Snorkeling di Kolam Bareng 20 Ribu Ikan

Kamis, 08 November 2018 9:11


(ist)

108jakarta.com - Jika biasanya traveler snorkeling di laut, maka berbeda dengan di Adventure Cove Waterpark di Singapura. Di sana ada kolam yang berisikan 20 ribu ikan laut berwarna-warni. Rasanya justru seperti benar-benar di laut lho!


Adventure Cove Waterpark merupakan bagian dari Resorts World Sentosa, Singapura. Ini adalah waterpark yang memiliki belasan wahana permainan seru. Yang paling digemari, adalah Rainbow Reef yang lokasinya berada di dekat The Bay Restaurant atau paling ujung dari pintu masuknya.


Dari jauh, tak ada yang spesial, hanya kolam dengan kaca transparan saja. Namun ketika berada di dekatnya, Anda pasti terkejut dengan aneka ikan laut berwarna-warni di sana.


Aneka ikan di Rainbow Reef seperti immaculate puffer fish yaitu ikan buntal yang bisa mengembangkan diri ketika terancam, arc-eye hawkfish yang punya keunikan di matanya, harlequin tuskfish yaitu ikan yang bergaris-garis oranye vertikal, clown tigerfish yang bagian perutnya berwarna bintik-bintik putih, asfur angelfish, dan masih banyak lainnya. Bukan cuma ikan, tapi di Rainbow Reef juga terdapat terumbu karang.


Karena merupakan wahana paling favorit, maka Anda harus bersabar mengantre untuk mencobanya. Kegiatan snorkelingnya sendiri berlangsung sekitar 10 menit. Rainbow Reef ternyata juga aman dikunjungi anak-anak, karena orang tuanya dipersilakan untuk mendampingi atau ada pemandu untuk menemaninya.


Meski hanya kolam, tapi keamanan Rainbow Reef sungguh diperhatikan. Bagi traveler yang mau snorkeling di sana, diwajibkan memakai jaket pelampung, kacamata selam atau goggle, fin, dan peralatan snorkeling lainnya.


Byur! Ikan-ikan laut berwarna-warni terlihat jelas ketika snorkeling di sana. Ikan-ikan akan berkeliaran di bawah badan Anda atau sedang berenang-enang di sekitar terumbu karang. Airnya juga jernih, memudahkan Anda melihat sampai dasar kolam.


Anda akan snorkeling mengitari kolamnya yang sedalam 2-3 meter. Suasananya memang benar-benar seperti sedang di laut saja. Rainbow Reef pun dilengkapi dengan tenda yang membuatnya tetap bisa didatangi meski sedang turun hujan.


Untuk tiket masuk ke Adventure Cove Waterpark, dipatok sebesar SGD 33 atau sekitar Rp 289 ribu. Silakan berenang bersama 20 ribu ikan di Rainbow Reef.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
justdoit
Gila,, 20rb ikan
SAVAGE
Busyet...banyak juga yah ikannya padahal bukan lautan
novel
Pasti besar sekali ini aquarium karna bisa menampung ribuan ikan dan bisa snorkeling juga
Salafudin
Pas banget buat liburan kelurga nih,,,