Serunya Bertualang Mendaki Glasier di Franz Josef, Selandia Baru

jumat, 09 November 2018 16:39


(ist)

108jakarta.com - Selandia Baru selalu memberikan pengalaman berbeda untuk liburan. Tak percaya? coba lah untuk berlibur ke negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik itu.


Salah satu liburan berbeda ialah mendaki glasier di Franz Josef, Selandia Baru. Tempat wisata itu dinilai memberikan pemandangan indah dari barisan glesier yang membeku.


Tak hanya itu, fasilitas yang ditawarkan juga bikin liburan makin lengkap, mulai dari mendaki biasa, hingga naik helikopter. Setidaknya ada 5 alasan kenapa Anda harus coba liburan ke tempat ini?


Alasan pertama kamu harus berlibur ke glasier di Franz Josef ialah karena di tempat ini memberikan fasilitas luar biasa bagi mereka yang ingin mendaki bongkahan es, namun tidak memiliki ketahanan fisik kuat. Pemandu juga akan berada di dekat Anda selama kunjungan.


Helikopter disediakan pengelola, baik untuk transportasi pengunjung maupun proses evakuasi. Cuaca yang kerap berubah memaksa mereka untuk menyiagakan helikopter di sekitar lokasi sepanjang hari.


Kedua, tebing-tebing dan gua yang ada di glasier Franz Josef begitu indah dan menantang adrenalin. Salah satu tebing es di sana disebutkan paling curam mengalahkan Pegunungan Alpen. Gua es di Franz Josef juga keren, termasuk gua biru yang paling terkenal.


Selanjutnya, berkunjung ke glasier di Franz Josef, Anda juga bisa berendam di air hangat pribadi. Langkah ini tentu mengasyikkan, terlebih setelah bertualang di dinginnya es pada kawasan tersebut. Kolam air hangat pribadi ini disediakan bagi mereka yang menikmati fasilitas helikopter.


Keempat, biaya yang dikeluarkan jika berkunjung ke tempat ini disebutkan relatif murah jika disamakan dengan berlibur ke glasier di beberapa negara lain. Belum lagi Anda bisa menikmati fasilitas helikopter di tempat ini.


Terakhir ialah, glasier Franz Josef merupakan tempat wisata populer di Selandia Baru. Karenanya, tidak lengkap jika berlibur ke negara itu tanpa mengunjungi lokasi pariwisata ini.


Sebelum berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencoba menaiki kereta Tranz Alpine. Yakni sebuah kereta api kaca yang menghubungkan Anda ke beberapa kota di Selandia Baru. Selama perjalanan, jangan heran jika disuguhkan pemandangan indah mulai dari hijaunya rerumputan hingga putihnya es dan salu di pegunungan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Salafudin
Di indonesia mendaki gunung slamet aja dingin nya minta ampun apalagi disitu yg salju semua
sumaryani
kalau mendaki di glesier beku pasti dingin banget jadi harus bawa mantel tebal biar ngak kedinginan
novel
Gw bilang mah bukan liburan kalo ke situ tapi cari kepuasan tersendiri bila mampu menahan dinginnya salju
justdoit
Dingin banget nih pasti
SAVAGE
Paling ga berani petualangan ke tempat yang beginian