Serunya Bermain di Rumah Hobbit

Kamis, 08 November 2018 9:48


(ist)

108jakarta.com - Pecinta serial trilogi The Hobbit tentunya tidak asing lagi dengan suku Hobbit. Yakni mahluk fantasi yang digambarkan bertubuh pendek dengan telinga meruncing di bagian atas.


Hobbit memiliki rumah yang lucu. Dibuat dengan seukuran tubuh mereka, serta dibangun di atas padang rerumputan luas. Biasanya dihiasi dengan tanaman dan bunga di sekitar rumah.


Kini, Anda pun bisa menikmati suasana kehidupan bangsa Hobbit. Tentunya dengan merasakan sensasi langsung di tempat syuting serial trilogi The Hobbit dan Lord of The Rings. Mau tau bagaimana?


Rumah Hobbit paling terkenal terletak di wilayah Matamata, Selandia Baru. Karena di lokasi ini lah yang dijadikan tempat syuting dua serial di atas.


Shire atau dikenal sebagai Hobbiton adalah sebuah desa dengan 44 rumah Hobbit yang dibangun pada sisi sebuah bukit, dikelilingi oleh taman, perkebunan dan padang rumput yang subur. Di sana juga ada  peternakan domba. Semuanya dioperasikan oleh keluarga Alexander.


Sang pemilik menciptakan seluruhnya di atas tanah seluas 12 hektar. Desa Hobbit ini dibangun di areal perbukitan yang sunyi. Tak ayal, berkunjung ke lokasi ini, Anda akan merasakan betul suasana kehidupan bangsa Hobbit yang nyaman dan tenteram.


Dari tanah seluas itu, Alexander membaginya menjadi sejumlah areal, seperti peternakan untuk domba dan sapi, rumah produksi hasil peternakan, hingga gudang penyimpanan hasil peternakan.


Untuk menambah kesan desa yang nyaman dan tenteram, sejumlah danau buatan juga dibentuk. Di sekitarnya di tanam pepohonan, sehingga menambah kesan asri pada dunia Hobbit.


Jika Anda berkunjung ke sini, Anda juga bisa memesan makanan khas bangsa Hobbit. Anda bisa makan di dalam runah Hobbit. Dan, tak perlu khawatir, juru masak di sana seluruhnya biasa digunakan untuk memasak bangsa Hobbit pada serial film.


Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa berkendara selama dua jam dari Auckland. Lokasi wisata ini juga berdampingan dengan destinasi liburan seperti Rotorua, Waitomo, Tauranga dan kota Hamilton.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
sumaryani
jadi pengen ke sana merasakan berada di rumah habbit yang damai dan tentram
justdoit
Jadi teringat film ring of the lord
SAVAGE
Waduh...Gimana masuknya kalo orangnya tinggi yah
novel
Anak2 pasti suka nih ke tempat bginian apalagi bila bisa bertemu dengan tokoh kartunnya walaupun sedikit agak menyeramkan