Meniti Sisa Bangunan Kota Tua Kaiserswerth

Kamis, 15 November 2018 16:01


(ist)

108jakarta.com - Jika menjelajah kota tua belum lengkap rasanya bila belum mendatangi  Kaiserswerth. Kota  ini bisa menjadi tambahan referensi untuk mengetahui sejarah kota Dusseldorf. Karena kawasan Kaiserswerth merupakan salah satu yang tertua di Dusseldorf.


Kaiserswerth memiliki beberapa bangunan berarsitektur Barok kuno. Di sana  bisa menemukan kembali beberapa bangunan kuno dari abad ke-13 dan peninggalan lainnya.


Di dalamnya juga tedapat salah satu benteng Kaisar Frederick I yang bernama Kaiserpfalz. Benteng ini menyisakan reruntuhan dan situs sejarah. Dikenal juga dengan istilah Barbarossa.


Sekitar tahun 700, biarawan Saint Suitbert mendirikan biara Benediktin di Werth, sebuah pulau sungai yang membentuk titik penyeberangan penting di Rhine. 


Kaiserpfalz yang merupakan istilah umum untuk tempat sementara Kaisar Romawi Suci dibangun sebelum tahun 1016. Pada tahun 1062, uskup agung Koln, Anno II, menculik Raja Heinrich IV yang masih di bawah umur dari sini dan di cara ini memperoleh kekuasaan tidak resmi dari Kekaisaran Romawi Suci. Pada saat ini nama pulau berubah dari Werth menjadi Kaiserswerth. 


Pada tahun 1688, Elector of Cologne membuat aliansi dengan Louis XIV,  selama Perang Aliansi Besar ia memberi akses Prancis ke Rhine menyeberang di Kaiserswerth. 


Perancis menduduki kembali Kaiserswerth pada tahun 1701 selama Perang Suksesi Spanyol dan Sekutu mengepungnya lagi pada tahun 1702. 


Pada abad ke-19 Kaiserswerth terutama terkenal karena klinik diakonianya, yang didirikan oleh pendeta lokal Theodor Fliedner. Florence Nightingale bekerja di sana selama beberapa bulan bertemu Paulina Irby. Siswa lain yang tercatat adalah Maria Cederschiöld dari Swedia, seorang perintis keperawatan di negaranya. (suh) 


 


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Bahrul
Bangunan yg bagus
Khoerul
Cocok ni buat liburan bareng
Salafudin
Meskipun udah bertahun tahun tp tetap kuat bangunannya
sumaryani
banyak banguna tua peninggalan kerajaan romawi yang masih terus di pertahankan sampai sekarang
novel
Agak seram jg ini tempat karna dulunya bekas para perawat perang dalam menjalankan tugasnya...mungkin udah berapa byk prajurit yg tewas di situ
justdoit
Sisa bangunan kota tua nih, cocok buat wisata
SAVAGE
Bangunan yang penuh sejarah dan masih jadi daya tarik