Kunstsammlung Nordrhein-Westfalen

Rabu, 07 November 2018 16:11


(ist)

108jakarta.com - Bagi penggemar seni, maka saat berwisata ke Dusseldorf wajib mengunjungi Kunstsammlung Nordrhein-Westfalen. Tempat ini merupakan sebuah lokasi yang mengoleksi kesenian di Dusseldorf yang tersebar di tiga lokasi.


Koleksi pertama yaitu K20, berada di Grabbeplatz. Bangunannya berarsitektur modern. Sesuai dengan bangunannya, karya seni yang dikoleksi pun sebagian besar adalah hasil karya seni modern.


Koleksi lainnya disimpan di gedung Stadenhaus, K21. Koleksi di dalamnya adalah hasil kesenian dari abad ke-19. Lokasi ketiga di Schmela Haus biasanya digunakan untuk pameran sementara.


Kunstsammlung Nordrhein-Westfalen adalah koleksi seni dari Negara Federal Jerman North Rhine-Westphalia, di Düsseldorf. 


Ada tiga tempat pameran yang berbeda: K20 di Grabbeplatz, K21 di Ständehaus, dan Haus Schmela. Kunstsammlung didirikan pada tahun 1961 oleh pemerintah negara bagian North Rhine-Westphalia sebagai yayasan di bawah hukum swasta untuk tujuan menampilkan koleksi seni.


Selama 50 tahun sejarahnya, Kunstsammlung Nordrhein-Westfalen telah mendapatkan reputasi internasional sebagai museum untuk seni abad ke-20.


Bangunan di Grabbeplatz (K20), dengan façade granit hitamnya yang khas, diresmikan pada tahun 1986. (suh)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Salafudin
Buat yg mau blajar seni kesini aja fasilitasnya lengkap tuh
Bahrul
pas banget buat para pencinta seni
justdoit
Boleh nih bagi yg suka seni
novel
Khusus pengunjung yg punya jiwa seni ini mah karna gedungnya relatif tinggi nilai seni nya
SAVAGE
Udah kaya museum gitu yah mengoleksi berbagai seni di dalamnya
sumaryani
bagi yang menyukai seni modern bisa deh langsung datang ke kunstsammlung