Hofgarten, Taman Tua yang Indah

Kamis, 08 November 2018 10:24


(ist)

108jakarta.com - Berwisata di Dusseldorf jangan pernah lewatkan untuk main ke Hofgarten yang merupakan sebuah taman.


Sejarah Hofgarten berasal dari abad ke-16. Pada abad ke-18, bekas Hofgarten, yang terletak di luar tembok kota, diubah menjadi tempat umum, Hofgarten tua, dan di awal abad ke-19 Maximilian Friedrich Weyhe menjadi taman istana barunya. 


Pada abad ke-20, terutama setelah penghancuran Perang Dunia Kedua, dibuat oleh langkah-langkah perencanaan kota perubahan besar terakhir ke lahan kebun.


Taman yang satu ini mulai didirikan pada tahun 1770. Posisinya membentang dari Kota Tua ke sepanjang tepian sungai Rhine.


Hofgarten dibangun pada area seluas 68 hektar. Di dalamnya terdapat area hutan dan juga padang rumput yang luas. Ada juga area air seperti kolam yang cantik. 


Terdapat juga beberapa bangunan menarik seperti  bangunan Baroque yang bernama Hofgartenhaus. Bangunan ini adalah bekas milik Maximilian Weyhe yang juga sekaligus sebagai arsitek taman tersebut. Saat ini bangunan menjadi sebuah museum teater. (suh)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
justdoit
Itu daunnya banyak banget bertebaran, ga diberaihin?
SAVAGE
Indah banget ini taman bikin sejuk kalo melintas di tengah" taman ini
novel
Mungkin kalo di liat waktu siang ada penerangan bagus ya...lah kalo malam apa kga menyeramkan apalagi bila tdk ad penerangan di situ