Hainan, Surga Wisata Dunia

jumat, 02 November 2018 10:49


(ist)

108jakarta.com - Hainan merupakan salah satu provinsi di Cina yang berada di paling selatan. Provinsi ini memiliki luas 33.920 kilometer persegi, dengan Pulau Hainan yang luasnya 32.900 kilometer persegi. Ada sekitar sepuluh kota besar dan sepuluh kabupaten.


Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, Hainan memiliki iklim tropis. Bila ingin berlibur, Hainan bisa menjadi pilihan. Pada tahun 2008 saja Hainan ditetapkan sebagai pulau pariwisata internasional.


Saat ini, Hainan sudah populer menjadi tujuan wisata. Turis mulai banyak berdatangan. Apalagi untuk ke sini diberlakukan bebas visa. Hainan terus mengembangkan wisatanya dengan bermunculannya hotel dan resor, terutama di daerah Sanya.


Kota selatan Sanya memiliki banyak pantai yang berkisar dari Sanya Bay sepanjang 22 km ke Teluk Yalong yang berbentuk bulan sabit dan hotel-hotel mewahnya. Selain pantai, di luar Sanya, Anda bisa mendaki di jalur hiking berbukit di Yanoda Rainforest Cultural Tourism Zone melewati jembatan gantung dan air terjun.


Selain itu, jika Anda berlibur ke Hainan, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Yalong Bay yang sudah terkenal hingga belahan dunia. Pantai yang satu ini terkenal dengan sebutan Haiwai-nya Cina.


Sesampainya di Pantai Yalong Bay, Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih dan barisan pohon rindang sepanjang pantai dan tentunya laut yang biru. Jika ingin meninap, di sini juga telah tersedia hotel dan penginapan yang bisa disewa. Tak ketinggalan ada juga toko-toko yang menjajakan oleh-oleh khas setempat.


Anda bisa menikmati olahraga air, dari mulai berenang, bermain jetski, menyelam, hingga snorkeling. Tidak heran jika banyak turis lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sini.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
sumaryani
hainan sejak dulu memang tempat wisata yang pupular di kalangan para wisatawan
Bahrul
tempat yg indah
justdoit
Hainan ada sebuah pulau yg berada paling selatan di china, selain wista pantai di sana juga ada patung dewi kuan im
novel
Indah banget itu pantai di cina...padahal iklim nya sama dengan negara kita tp knapa pantai2 di sana keliatan lebih fresh dan indah