Berfoto di Dekat Kincir Angin Kinderdijk

jumat, 09 November 2018 15:17


(ist)

108jakarta.com - Berwisata ke Belanda menjadi sah sepertinya kalau sudah berfoto di dekat kincir angin yang begitu melegenda.  Ternyata kincir-kincir tersebut tetap dipelihara oleh pemerintah Belanda , sehingga pengunjung bisa melihat sebagaimana bentuk aslinya saat pertama dibangun. 


Mendatangi Desa Kinderdijk dimana masih terdapat kincir angin yang terkenal itu.  Dari Rotterdam ke Kinderdijk  jaraknya 15 kilometer.


Dari stasiun Rotterdam Centraal  naik bus sekali ke desa Kinderdijk. Tempat ini  masuk dalam 25 persen kawasan Belanda yang terdapat di bawah permukaan laut. 


Kincir angin ini fungsinya untuk mengeringkan wilayah itu dari air. Untuk Kinderdijk sendiri, ada sekitar 19 kincir angin  yang sampai saat ini masih berfungsi dengan baik.


Saat ini sudah beralih fungsi tidak  lagi untuk memindahkan air, tapi untuk membuat tepung dan lainnya. Dari kejauhan sudah terlihat  beberapa kincir angin dengan bentuk yang sama.


 Di jalan masuk desa terdapat loket tiket, anda bisa membeli tiket untuk tur wisata naik kapal atau mengunjungi museum, kalau cuma lihat-lihat kincir angin saja tidak  perlu bayar. Kalau mau masuk ke dalam kincir anginnya, harus bayar sekitar 7 Euro.


Di sisi jalan masuk juga terdapat rumah pompa dan toko souvenir. Bila musim libur, took souvenir ini selalu dipenuhi dengan turis yang membeli hiasan berbentuk kincir angin. (suh)
 


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Salafudin
Marilah para turis berbondong** untuk berfota sama kincir angin yang besar
sumaryani
kalau ke belanda kurang pas rasanya jika tidak berfoto dekat dengan kincir angin
novel
Kurang afdol kayaknya bila ke belanda kaga berfoto2 di kincir anginnya yg sudah menjadi ikon negara itu
justdoit
Berfoto di dekat kincir angin nih
SAVAGE
Ini nih yang jadi negara idaman saya kepengen ke belanda