Wisata Menuju Kuil Surga

Sabtu, 06 Oktober 2018 10:03


(ist)

108jakarta.com - Tiantandongmen (Tian Tan) atau The Temple of Heaven (Kuil Surga) merupakan salah satu tempat wisata yang harus traveler kunjungi ketika berlibur ke Tiongkok yang menjadi Ikon dari Kota Beijing. Kuil surga ini dibangun sebagai tempat pemujaan oleh penganut agama Khonghucu & Taoisme yang ada di Beijing. Kuil ini digunakan sebagai tempat berdoa kepada Tuhan untuk meminta berkat dan perlindungan seperti agar terhindar dari malapetaka dan hasil panen melimpah.


Kuil surga dibangun pada abad 15M mulai tahun 1420 M jaman kekaisaran Dinasti Ming yang dibangun di atas lahan seluas 2.700 Km dengan desain arsitektur menyimbolkan hubungan bumi dan langit atau manusia dan Tuhan dan berkaitan dengan kepercayaan Cina dimana dalam Mitologi Cina Kaisar dianggap sebagai anak langit. Arsitektur bangunan yang megah ini menjadi daya tarik wisatawan selain dari cerita sejarah Tian Tan.


Tiantan ini dikelilingin tembok yang panjang dengan bentuk bulat di bagian utara sebagai simbol langit dan dibangun lebih tinggi dan persegi di sebelah utara menyimbolkan bumi. Bangunan utama Kuil Surga menghadap ke arah mata angin yang menurut kepercayaan masyarakat Cina ini akan menentukan keberuntungan


Taman Tiantan sendiri merupakan salah satu situs warisan dunia dari UNESCO dan dijuluki The Temple of Heaven dan kini dijadikan sebagai tempat latihan Tai Chi, atraksi, festival, perayaan-perayaan. Taman ini dibuka  mulai dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam. Nah, waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Kuil Surga adalah saat pagi dan sore hari, saat cuaca lebih sejuk.


Bagaimana menuju Kuil Surga?

Traveler bisa menggunakan maskapai AirAsia tujuan penerbangan ke bandara Beijing terlebih dahulu. Untuk menuju Tiantan bisa menggunakan bus tujuan stasiun Tiantan maupun menggunakan kereta bawah tanah jalur 5 tujuan Stasiun Tiantan Dongmen.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Salafudin
Pas buat liburan bareng
eL
salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau ke Beijing, bangunannya megah dan elegan, juga sangat bersejarah.
novel
Tempat wisata rohani yg baik untuk di kunjungi para pemeluk agama khong hucu
sumaryani
kuil yang sangat indah dan menarik di kunjungi apalagi ada sejarah panjang mengenai kuil tersebut