Temukan Sensasi Jalan Kaki Paling Asyik di Hong Kong Trail

Rabu, 10 Oktober 2018 10:45


(ist)

108jakarta.com - Hong Kong tidak melulu gedung tinggi, dan udara pengap. Hong Kong ternyata juga bisa turis nyaman berjalan kaki yaitu di Hong Kong Trail. Silakan hirup udara segar dan melihat gedung pencakar langit dari ketinggian.


Hong Kong Trail menjadi dalah satu bagian dari Gunung Victoria atau The Peak. Biasanya turis yang datang ke sana kebanyakan naik trem dengan kocek HKD 28 atau sekitar Rp 42 ribu. Selain naik trem, turis bisa naik taksi atau bus.


Asyiknya, bagi turis yang mau jalan-jalan di Hong Kong Trail tidak dikenai biaya sepersen pun alias gratis. Hanya saja, Anda harus punya stamina yang fit. Tak tanggung-tanggung, Hong Kong Trail dibagi dalam 8 etape yang saling tersambung yang membentang puluhan kilometer!


Enaknya lagi, kendaraan bermotor dilarang untuk melintasi Hong Kong Trail ini. Tempat sampah juga terdapat di sepanjang jalan dan memudahkan turis untuk membuang sampah pada tempatnya. Turis memang dibolehkan untuk membawa makanan dan minuman tapi tetap harus menjaga kebersihan.


Waktu saat itu menunjukan sekitar pukul 12.30. Di sepanjang jalan, terlihat turis yang membawa kereta bayi dan berjalan bersama anak-anaknya, ada yang berjalan sekeluarga dengan kakek dan neneknya, dan beberapa turis lainnya yang membawa hewan peliharaannya seperti anjing.


Bagi turis yang membawa hewan peliharaan di Hong Kong Trail, ingat peraturan ini baik-baik. Hewan peliharaan dilarang buang kotoran sembarangan dan wajib untuk menyiram kotorannya. Selain soal kenyamanan, di Hong Kong terdapat banyak telepon untuk panggilan darurat yang membuat turis merasa aman.


Saat berjalan di Hong Kong Trail, layangkan pandangan Anda ke arah kanan. Anda akan melihat pemandangan Hong Kong Island dari ketinggian dengan banyak gedung pencakar langit, seperti Sky 100 yang berupa gedung tertinggi di Hong Kong dan bangungan The Peak yang unik seperti wajan. Asyik buat foto-foto!


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Khoerul
sangat mengasikan dan pemandangan nya bagus ni
Salafudin
Slain bisa untuk berjalan kaki disitu Bagus juga untuk berfoto selfie
Bahrul
Sejuk banget tuh pasti.
justdoit
Ternyata hongkong juga punya wisata alam yang indah juga
SAVAGE
Mantap nih tempat asri banget kayaknya Pas untuk jln"
CaffeLatte
kaya nya diindonesia pun harus ada yang kaya beginian nih
novel
Tempat wisata bgini nih yg asyik...udah udaranya bersih enak buat hirup udara segar dan juga murah lg malah gratis