Shoku Yoku no Aki

jumat, 19 Oktober 2018 16:04


(ist)

108jakarta.com - Di Jepang, ada pepatah Shoku Yoku no Aki yang artinya “nafsu makan di musim gugur”. Musim gugur adalah musim yang sempurna untuk orang-orang yang ingin menikmati kuliner di Jepang karena merupakan musim melimpahnya panen di Jepang.


Di Yokohama Red Brick Warehouse akan diselenggarakan “Kanagawa Ranch Food Collection 2018” ke-6 tahun ini pada 18 November mulai pukul 10.00 pagi sampai 15.30 sore. Pada acara tersebut, produk ternak ternama dari seluruh Kanagawa akan berkumpul dan pengunjung dapat menikmati hidangan dari peternakan lokal seperti sate, yakiniku, frankfurt, kroket, gelato, susu, yoghurt, dan yang lainnya.


Kanagawa sebagai tempat lahirnya salah satu ramen terkenal di Jepang yaitu Yokohama Ramen, memiliki beberapa tempat wisata terkait dengan ramen. Salah satunya adalah food theme park seperti di Shinyokohama Raumen Museum.


Pengunjung dapat merasakan suasana tahun 1950-an yang fotogenik di pusat kota dan dapat menikmati ramen dari toko-toko terkenal yang berkumpul dari seluruh Jepang. Selain itu bagi kaum muslim, jangan khawatir karena disini juga tersedia ramen vegetarian tetapi tetap menyajikan rasa ramen yang sesungguhnya di Jepang. 


Selain itu, di daerah Minato Mirai di kota Yokohama juga terdapat Cupnoodles Museum. Pengunjung  bukan hanya dapat mempelajari sejarah mie instan, tetapi juga membuat mie instan sendiri. 


Disini pengunjung  dapat memilih topping dan sup original Cupnoodles dari My Cupnoodles Factory dan juga bisa membuat mie hand-made dari tepung terigu original Chicken Ramen ala Chicken Ramen Factory. Pengalaman membuat ramen sendiri tentunya akan menjadi pengalaman wisata yang tidak  akan terlupakan. (suh)
 


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Marsim
parah sih emang tempatnya bagus bet
emma
makanan nya terlihat aneh
Fajar
mantab neh kalau liburan kemari pasti asik deh gak bosen dan pasti terhibur
Dzulfikar
Ini sih wajib banget dateng kesini, bagus banget pemandangannya
ata
Amazing pemandangannya sungguh menakjubkan broo
suiyong
asli keren banget ya... kapan ya bisa sama keluarga kesana dan bergembira
Juragan
mau dunk kesana bersama keluarga besar untuk bersenang senang
adit
mantap bgt nih buat liburan bareng keluarga
Kokomkomariah
pas banget kalo ke sana pas musim gugur, yang pasti banyak festival makanan juga
karto
makin tertarik
12