Port Lligat Disana Ada Museum Salvador Dali

Senin, 15 Oktober 2018 18:02


(ist)

108jakarta.com - Tempat Salvador Dalí, pelukis terkenal asal spanyol dan istrinya tinggal di Port Lligat. Terdapat juga Museum Teater Dalí yang terkenal dan Púbol dimana dia membeli sebuah istana untuk Gala.


Port Lligat Bay, dengan ribuan nuansa warna biru dan coklatnya, adalah salah satu teluk yang paling indah dan mempesona di Costa Brava. 


Ini memiliki sebuah pulau yang terletak di depannya, yang melindungi dari gelombang dan badai. Salvador Dali adalah penghuninya yang paling terkenal.


Port Lligat memiliki salah satu Museum Dalí. Ini adalah rumah Dalí sejak dia membelinya di tahun 30-an, ketika dia kembali dari New York. Bahkan ia memperoleh beberapa rumah nelayan dan, dengan bantuan beberapa arsitek, ia berhasil memadukan melalui dinding dan lorong baru. 


Sebelum menjadi museum, Dalí dan istrinya Gala tinggal di rumah biasa. Bintang-bintang besar dan terkenal seperti Federico Garcia Lorca, Picasso atau Walt Disney mengunjunginya.


Pulau ini berjarak sekitar satu mil dari pantai Port Lligat dan merupakan pemandangan yang sangat terkenal. Saat ini di pulau tersebut hanya akan menemukan beberapa vegetasi dan beberapa pohon, meskipun diketahui bahwa di masa lalu, seperti di Port Lligat, ada beberapa rumah dengan penduduk, termasuk tukang pos desa, sehingga itu juga dikenal sebagai Pulau Mail.(suh)


 


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
SAVAGE
Unik banget bangunan nya nih museum kreatif imajinatif
novel
Museum yg aneh kok berada di kepulauan gitu apa ada orang yg mo ke sana ya
justdoit
Unik juta ya berbentuk telor
CaffeLatte
wah trandmarknya boleh juga sebuah telor
Salafudin
Unik sekali tuh Kaya telur Yang sangat besar
Bahrul
Tempat yang indah.