Menikmati Landmark "The Peak Tower" di Hong Kong

Rabu, 10 Oktober 2018 14:41


(ist)

108jakarta.com - Hong Kong merupakan kota yang terletak di bagian tenggara China dan memiliki perkembangan yang ekspansif serta tak ketinggalan berbagai tempat wisata yang menarik. Hong Kong juga terkenal  dengan cakrawala dan pelabuhan alamnya yang mendalam. Kota ini sekaligus menjadi salah satu kota yang memiliki kepadatan tertinggi di dunia.


Hong Kong memiliki sebuah Landmark yang sangat mencolok, The Peak Tower. The Peak Tower adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan malam yang penuh warna di langit yang mengelilingi kota Hong Kong. The Peak Tower sendiri adalah salah satu dari bangunan yang menggunakan ikon architecture yang Stylish. Tower ini sudah menjadi object foto dari para photographer untuk ribuan kartu pos di seluruh dunia.


Dari atas bangunan setinggi 428 meter di atas permukaan laut ini,  travelers bisa menikmati keindahan Victoria bay yang merupakan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi serta memiliki lereng bukit hijau yang asri.


Selain lokasinya yang menarik karena di dataran tinggi, akses ke Peak Tower juga harus menggunakan Kereta kayu yang disebut The Peak Tram. Peak Tram sendiri adalah kereta kayu yang sudah berumur ratusan tahun namun masih memiliki kondisi yang bagus.


Dengan menggunakan tram ini kita bisa melihat pemandangan kota Hong Kong dari ketinggian dan dalam posisi yang miring, kemiringannya hingga 27 derajat loh ! wuuuh.  Memang kemiringannya tidak begitu ekstrim, tetapi menurut penelitian oleh The University of Hong Kong, Penumpang yang menaiki The Peak Tram akan merasakan ilusi visual yang spektakuler, wow!


Saat menanjak, sisi kanan dari tram akan terlihat lebih tinggi sehingga seakan-akan tram akan terlihat akan jatuh ke The Peak. Ilusi ini disebabkan oleh perubahan vertical subjektif karena lingkungan visual dan posisi tubuh yang miring.


Setelah sampai di atas, travelers akan dihibur dengan bangunan yang mirip seperti mal dengan beberapa toko toko yang menyediakan souvenir – souvenir untuk di bawa sebagai oleh-oleh. Eits, tidak hanya sampai disini loh, Untuk dapat menikmati pemandangan kota Hong Kong yang spektakuler travelers masih harus menaiki beberapa tingkat ke atas. Di lantai paling atas inilah travelers dapat menikmati pemandangan kota Hong Kong yang dihiasi dengan gedung-gedung tinggi. Jika pada malam hari pemandangan Kota Hong Kong ini akan lebih spektakuler karena akan dihiasi dengan lampu lampu yang berwarna-warni . Banyak wisatawan yang mengabadikan moment ini dengan berfoto selfie bersama teman dan keluarga mereka.


Nah seru kan? Jangan bilang kalau kamu udah pernah pergi ke Hong Kong kalau kamu belum pernah datang ke Peak Tower, rasakan sensasi ilusi kemiringan The Peak Tower Hongkong.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
CaffeLatte
idenya keren juga nih dengan model bangunan yang seperti ini
Khoerul
bangunanya sangat unik
Bahrul
Mengagumkan sekali.
eL
bangunannya unik dan bagus, sensasi naik tram nya sepertinya juga sangat menarik
justdoit
Unik banget bentuk bangunannya
novel
Buset itu bentuknya kayak perahu gitu dan bahan yg di gunakan dari kayu...kira2 seberapa kuat yah buat nampung orang2 yg datang ke tempat itu
sumaryani
di tempat ini sangat bagus untuk ber foto selfi apalagi menikmati keindahan di malam hari