Mengitari Vancouver Seawall

jumat, 12 Oktober 2018 15:03


(ist)

108jakarta.com - Seawall di Vancouver, British Columbia, Kanada adalah dinding batu yang dibangun di sekeliling Stanley Park untuk mencegah erosi dari tepi pantai.


Tempat ini juga dijadikan  jalur pejalan kaki, sepeda, dan sepatu roda di dinding laut, yang telah diperpanjang jauh di luar batas Stanley Park dan yang telah menjadi salah satu tempat  yang paling sering dikunjungi oleh penduduk setempat dan wisatawan. 


Jarak total dari taman CRAB, di sekitar Stanley Park dan False Creek ke Spanish Banks sekitar 30 kilometer.


Sebagian besar bagian Taman Stanley dibangun antara 1917 dan 1971, meskipun sebagian taman belum selesai hingga tahun 1980. Sebagian besar dinding asli dibangun di bawah arahan James "Jimmy" Cunningham, seorang ahli batu yang menghabiskan 32 tahun untuk proyek tersebut sampai kematiannya pada usia 85 tahun. 


Cunningham terus mengawasi konstruksi hingga hari-hari terakhirnya meskipun sakit dan, setidaknya pada satu kesempatan, pergi untuk memeriksa kemajuan tembok laut dengan masih mengenakan piyama. 


Dia meninggal pada 29 September 1963, jauh sebelum tembok itu selesai, sebuah plakat peringatan dapat ditemukan di dekat Siwash Rock, di mana abunya juga tersebar.


Pada tanggal 26 September 1971, blok terakhir, yang menyelesaikan visi asli dari tembok laut, disadap oleh H. H. Stevens, yang juga membantu memulai proyek pada tahun 1914 sebagai Anggota Parlemen untuk Vancouver.


Sangat asyik dan seru berkegiatan di tempat ini selain bersantai, juga dapat bersepeda, berkeliling melihat keindahan sekitar area yang berada di Stanley Park, Vancouver, British Columbia V6G 3E2, Kanada. (suh)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
sumaryani
keren juga pemandangannya di sekitar dinding batu pasti banyak wisatawan yang datang ke sana
Khoerul
perjalan yg indah
justdoit
Dinding batu buatan yg di sampingny ada jalan
CaffeLatte
udeh enak banget jalurnya emang dikhusukan untuk pejalan kaki dan pesepeda nih
Bahrul
cukup ngeri juga sih..
SAVAGE
Waw...Indah banget nih sejuk pastinya kalo jalan kaya gini
novel
Berjalan di sisi bukit yg tinggi pasti ada ngerinya juga bila sewaktu2 tebingnya longsor