Menelusuri Jalan Kelok 44 Versi Jepang

Rabu, 10 Oktober 2018 10:08


(ist)

108jakarta.com - Salah satu wisata andalan di Sumatera Barat adalah Kelok 44, jalan berkelok di kawasan Danau Maninjau. Namun siapa sangka, Jepang juga punya 'Kelok 48'. Namanya Irohazaka, di Tochigi Perfecture.


Irohazaka adalah jalan berkelok di Tochigi Perfecture, Jepang. Nama 'Iroha' berasal dari 3 huruf pertama alfabet Jepang, yakni i-ro-ha. Sementara Zaka artinya lereng. Tak tanggung-tanggung, Irohazaka punya 48 belokan curam. Bisa dibilang, inilah kelok 44 versi Jepang.


Irohazaka terdiri dari 2 jalan yang dibangun pada 1954 dan 1965. Ini juga merupakan salah satu jalan tertua di Jepang, yang kini digemari wisatawan. Ada 2 air terjun yang bisa dijangkau dari jalan berkelok ini.


Tak hanya itu, wisatawan juga bisa naik lift ke dek observasi. Pemandangannya sangat cantik, gabungan Air Terjun Kegon dengan Danau Chuzenji sekaligus. Apalagi jika datang pada akhir Oktober sampai awal November, traveler bisa melihat warna musim gugur yang spektakuler di Irohazaka.


Namun jauh sebelum dipenuhi wisatawan, Irohazaka memegang peranan penting dalam sejarah Jepang. Ini merupakan rute ziarah penganut agama Buddha menuju Danau Chuzenji, yang berada di tengah perbukitan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Khoerul
sangat menantang jalan nya
Bahrul
Kira-kira banyak orang yg lewat situ ngga yah..
SAVAGE
Bisa pegal nih tangan klo pake mobil menelusuri jalan ini
novel
Jalan ini terbemtuk pada zaman dulu dan ada nilai sejarahnya terutama tentang perkembangan agama budha di sana
sumaryani
banyak juga kelokan jalannya tapi harus tetap hati hati agar tidak celaka