Melihat Langsung Penampakan Rumah Paling Unik di Spanyol

Rabu, 10 Oktober 2018 11:35


(ist)

108jakarta.com - Apa jadinya kalau arsitek jenius, merenovasi rumah? Hasilnya adalah Casa Batllo di Barcelona, rumah paling unik di Spanyol dengan sentuhan seni di setiap sudutnya. Mahakarya Antoni Gaudi inilah yang paling dicari wisatawan.


Di kalangan para arsitek, Antoni Gaudi ibarat dewa. Mahakaryanya banyak tersebar di seluruh penjuru Catalunya, Barcelona. Maka tak afdol rasanya jika kita berkunjung ke kota ini tanpa menyempatkan diri menengok warisan sejarahnya.


Untuk menuju Casa Batllo, kita bisa menggunakan sejumlah moda transportasi umum. Mulai dari bus, kereta subway atau tram, maupun taksi. Tapi sayangnya ongkos taksi lumayan mahal di sana, rata-rata bisa sampai 30-50 Euro (Rp 480 ribu-800 ribu)


Dari lima lantai yang ada di gedung ini, di tiap lantainya kita bisa melihat banyak polesan tangan sang master desain. Mulai dari keramik, kayu-kayuan, hingga jendela dengan kaca-kaca mozaik yang penuh warna-warni. 


Untuk mengetahui lebih detail, kita bisa sambil mendengarkan alat pemandu genggam yang dipinjamkan oleh petugas saat pertama kali memasuki gedung. Ada beberapa pilihan bahasa, mulai dari bahasa Catalan, Spanyol, Portugis, serta Inggris.


Di dalam gedung itu juga ada opera mini dengan tampilan gedung tiga dimensi untuk menjelaskan seperti apa maksud dari rancangan seniman kelahiran Reus ini. Sebelum mencapai puncak gedung, ada juga toko suvenir yang isinya menjual segala pernak-pernik berbau Gaudi.


Di bagian paling atas, tepatnya di puncak gedung, kita juga bisa melihat pemandangan indah kota Barcelona. Kita juga bisa melihat matahari terbenam di balik atap yang didesain bak punggung naga yang berundak-undak. Dua jam berkeliling di dalam gedung ini sangat terasa singkat. 


Oh iya sampai lupa, untuk masuk ke Casa Batllo kita harus beli tiket dulu. Siapkan saja uang 21,50 Euro (Rp 342 ribu). Kalau Anda punya kartu pelajar, harga masuknya bisa jauh lebih murah lagi.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Bahrul
Tempat yang harus di jaga dengan baik.
justdoit
Walau bentuk bangunannya unik, tapi punya kesan yang keren bnaget
SAVAGE
Kreatif banget nih arsitektur nya
CaffeLatte
entah sejenius apa ini orang otaknya sampe menciptakan karya yang keren begini
novel
Maklum aj ini gedung arsiteknya hasil karya sang maestro terkenal di spanyol jd pasti byk yg penasaran ingin meliatnya