Melihat Aksi Seniman Jalanan di Hong Kong

jumat, 12 Oktober 2018 9:45


(ist)

108jakarta.com - Bicara soal seniman jalanan, pikiran Anda pasti tertuju ke Yogya atau Bandung. Banyak seniman jalanan yang mampu menghibur turis. Tapi tahukah Anda, seniman jalanan di Hong Kong juga tak kalah keren dan disukai turis.


Seniman jalanan mudah ditemui di tiap-tiap kota di dunia. Ada yang bermain musik, berdansa atau menunjukan aksi-aksi lainnya. Kehadiran mereka juga jadi atraksi yang menghibur bagi turis yang berlalu-lalang. Turis pun tak segan untuk memberikan sejumlah uang.


Beberapa seniman jalanan bisa Anda temui saat melancong ke Hong Kong. Seperti halnya di Causeway Bay di Hong Kong Island yang terkenal sebagai destinasi wisata belanja. Jalanan di sekitar Causeway Bay seperti lautan manusia. Baik turis atau masyarakat setempat membawa kantong belanjaan.


Namun, ada sesuatu yang menarik wisatan. Bukan diskon besar-besaran, tapi suatu atraksi jalanan. Atraksi ini menampilkan seorang bule pria, entah berasal dari Eropa atau AS, yang berbadan besar dengan tato di tangannya.


Seniman jalanan di Causeway Bay, Hong Kong memang mampu mencuri perhatian turis. Aksinya yang keren dan tampilannya yang tak urakan, membuat turis nyaman untuk melihatnya dari dekat. Malah, banyak juga turis yang berfoto-foto dengan mereka.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
sumaryani
seniman di hongkong selau mencari tempat wisata strategis buat mereka beraksi dan banyak turis yang suka dengan pertunjukan mereka
justdoit
Seniman jalanan yg bisa kita jumpai di hongkong nih
Bahrul
Dari musisi jalanan muncullah musisi yang terkenal
SAVAGE
Coba di indonesia seniman nya kaya di hongkong
CaffeLatte
kayanya seniman seniman di indonesia patut mencontoh seniman yang ada disini
novel
Beda kali ya seniman jalan di sini ama negara2 luar...kalo di sini sering di tertibkan yg katanya mengganggu kenyamanan tapi ad jg yg di faslitasi