Kota Giethoorn, Venesia versi Belanda

Rabu, 10 Oktober 2018 11:10


(ist)

108jakarta.com - Venesia tak hanya ada di Italia. Buktinya, Belanda punya Venesia versi mereka yakni Kota Giethoorn. Alih-alih jalan raya, kota super cantik Giethoorn dipenuhi kanal. Perahu pun menjadi alat transportasi utama.


Seperti apa rasanya tinggal di kota cantik tanpa kendaraan? Cobalah kunjungi Giethoorn, kota di Belanda yang letaknya sekitar 88 Km sebelah timur laut Amsterdam.


Giethoorn punya 180 jembatan yang membentang antar kanal di seluruh kota. 


Namun kecantikan Giethoorn tak hanya terletak pada kanal-kanal dan jembatannya. Panorama kota ini juga sangat cantik. Hijau dan sangat romantis! Traveler bisa naik perahu menyusuri kanal-kanal, melewati pelataran rumah cantik penuh bunga, atau menyusuri jalan setapak yang bersebelahan dengan kanal.


Udara di Kota Giethoorn dijamin bersih, karena tak ada kendaraan bermotor. Perahu menjadi alat transportasi utama di kota ini. Kalau mau pengalaman lebih, cobalah berkeliling Weeriben-Wieden National Park yang mengelilingi kota ini.


Ya, Giethoorn berada tepat di tengah Taman Nasinal. Weeribben-Wieden National Park terkenal karena kecantikannya, dan paling baik dijelajahi naik kapal. Inilah destinasi wajib saat Anda berkunjung ke Belanda!


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Khoerul
kota paling tua di belanda
Bahrul
Kota klasik.
justdoit
Gila, ini tempat indah banget
SAVAGE
Wiiihh... sejuk banget kayaknya nih tempat.
CaffeLatte
kesan yang ane dapet pertama kali ngeliat gambar ini, sejuk teduh dan menenangkan hati sekali
novel
Walaupun tempat wisata ini di samakan dengan venezia tp tetap aj ada perbedaannya...namun yg pasti sama2 indah pemandangannya