Keajaiban Alam Air Terjun Tertinggi di Dunia yang Menakjubkan

jumat, 12 Oktober 2018 8:32


(ist)

108jakarta.com - Kalau biasanya air terjun hanya punya ketinggian puluhan meter, maka berbeda dengan Angel Falls di Venezuela. Bayangkan saja, tingginya mencapai 979 meter. Inikah air terjun tertinggi di dunia?


Kalau ada air terjun yang disebut sebagai keajaiban alam atau ciptaan Tuhan yang paling menakjubkan, mungkin banyak traveler yang menunjuk Angel Falls. Rasanya, belum ada air terjun yang secantik dan setinggi ini.


Angel Falls berada di ujung Gunung Auyantepui yang ada di dalam Taman Nasional Canaima, Guayana, Venezuela. Tingginya mencapai 979 meter!


Berdiri di bawah air terjunnya mampu membuat mulut terkunci. Betapa dahsyatnya air terjun ini, mengalir deras dari tebing dengan ketinggian ratusan meter. Sesekali, awan-awan putih menutupi puncak dari air terjunnya. Menakjubkan!


Dari kejauhan saja, pemandangan Angel Falls sudah bikin berdecak kagum. Sebab saking tingginya yang nyaris 1.000 meter, banyak traveler beranggapan seperti ada malaikat yang akan jatuh dari ujungnya. Maka dari itu disebut Angel Falls.


Namun bicara soal sejarah, Angel Falls sebenranya diambil dari nama penemu air terjun tersebut. Pada tahun 1933, seorang pilot bernama Jimie Angel terbang di atas Gunung Auyantepui dan mendaratkan pesawatnya tak jauh dari air terjun itu. Dia pun menamakannya Angel Falls, sesuai dengan namanya sendiri.


Selain itu, rupanya ada fenomena unik di air terjun tertinggi sedunia ini. Saat musim panas tiba, volume air akan menurun dan membuat airnya sudah habis serta membias sebelum mencapai dasar. Masyarakat setempat menyebutnya sebagai fenomena 'falls of the deepest place' atau jatuh ke tempat terdalam.


Ada banyak operator tur di Venezuela yang siap mengantarkan Anda ke Angel Falls. Salah satunya yang terkenal adalah Angel Falls Travel yang menyediakan paket 3 hari traveling ke Angel Falls. Biayanya mulai dari USD 55 atau sekitar Rp 639 ribu per malam. Ada lagi, tur dengan helikopter dari Aerocopter. Biasanya, harga untuk naik helikopter dan berkeliling di atas Angel Falls sekitar USD 60 atau sekitar 694 ribu.


Entah, kata-kata apalagi yang mampu melukiskan Angel Falls. Air terjun tertinggi di dunia ini rasanya wajib Anda kunjungi.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
sumaryani
sungguh mengaggumkan ciptaan Tuhan yang satu air terjun yang tinggi dan indah
justdoit
Wow, tinggi banget nih air terjun
Bahrul
Letak nya aja di ujung gunung pantesan tinggi
SAVAGE
Gokil ari terjun tinggi banget ga kebayang gimana sensasi nya
Khoerul
pasti sangat mengasikan ni buat mandi
CaffeLatte
kebayang kan tuh kalau jatuh dari sana haha remuknya kaya apaan
novel
Buset ini air terjun apa air hujan yak...tingginya sampe 1000 meter...udah kyk air jatuh dari langit aj