Izvorul Bigar Air terjun Unik di Rumania

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:02


(ist)

108jakarta.com - Air terjun Bigar di Rumania disebut-sebut sebagai air terjun di Negeri Dongeng. Bayangkan, air terjunnya berupa tebing tertutup lumut hijau yang dialiri mata air. Tebingnya seolah melayang dan kucuran airnya terlihat bercahaya, sempurna!


Air terjun biasanya mengalir deras dari ketinggian ratusan meter atau memiliki lebar yang mencapai puluhan meter. Tapi, air terjun Bigar di Rumania mampu membuat traveler berdecak kagum meski hanya punya tinggi beberapa meter saja.


Air terjun Bigar berada di dalam kawasan Izvorul Bigar yang merupakan cagar alam di Bozovici, bagian sebelah barat Rumania. 


Beberapa traveler menyebut air terjun Bigar sebagai air terjun paling menakjubkan di dunia. Bahkan, situs The Huffington Post menyebutnya sebagai air terjun di Negeri Dongeng. Sebab kalau diperhatikan, air terjunnya mirip seperti di film The Little Mermaid dalam adegan 'Kiss The Girl'.


Air terjun Bigar ini sebenarnya merupakan sebuah tebing yang dialiri mata air. Uniknya, tebing tersebut menjorok ke luar dan dipenuhi lumut berwarna hijau.


Air yang mengalir dari mata air di atas tebingnya lalu mengucur ke bawah dan jatuh ke sungai. Kucuran airnya yang jatuh ke sungai sekilas terlihat seperti bercahaya putih. Tebingnya pun terlihat seolah melayang dan belum lagi, kucurannya terlihat seperti rumbai-rumbai. Cantiknya!


Saat debit air deras, tebingnya akan terlihat putih karena saking banyaknya air yang mengalir. Traveler bisa trekking terlebih dulu untuk melihat air terjun Bigar dari dekat lalu bebas berfoto sepuasnya di sana.


Cantik, unik, sempurna, entah kata apalagi yang bisa menggambarkan air terjun Bigar. Lihatlah sendiri dan datangi air terjun ini saat Anda melancong ke Rumania.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Iyan
klo udah dateng ke sini yakin sihh ga bakalan mau pulang.
Marsim
parah sih emang tempatnya bagus bet
Fajar
mantab neh kalau liburan kemari pasti asik deh gak bosen dan pasti terhibur
emma
bagus banget air terjunnya
ice
Kok air terjunnya agak2 mirip kayak model payung gt yak
Dzulfikar
Ini sih wajib banget dateng kesini, bagus banget pemandangannya
suiyong
keren dengan air terjun yang sangat luar biasa indah.
ata
Amazing pemandangannya sungguh menakjubkan broo
Juragan
mau dunk kesana bersama keluarga besar untuk bersenang senang
adit
mantap bgt nih buat liburan bareng keluarga
123