Istana Takeda, Istana di Atas Awan

Selasa, 23 Oktober 2018 8:32


(ist)

108jakarta.com - Bayangkan sebuah istana di atas gunung, di tengah gumpalan awan. Nah, itulah gambaran Takeda Castle di Perfektur Hyogo, Jepang. Pemandangan tersebut bisa dilihat semua turis yang datang pagi hari di musim gugur.


Takeda Castle adalah salah satu istana paling terkenal, sekaligus tercantik di Jepang. Betapa tidak, istana ini terletak di atas gunung yang menjulang di tengah lembah. Saat musim gugur, turis berbondong-bondong menyambangi Takeda Castle untuk melihat wajah tercantiknya, seperti mengambang di atas awan.


Sesaat setelah matahari terbit, sebelum pukul 08.00 waktu setempat, kabut tebal mengelilingi Takeda Castle akibat turunnya suhu udara yang drastis malam sebelumnya. Tak heran istana ini disebut sebagai 'Macchu Picchu-nya Jepang'.


Takeda Castle dibangun abad ke-15 oleh samurai sekaligus kenamaan Ohtagaki Mitsukage. Istana ini berada di gunung setinggi 304 meter. Kini traveler hanya bisa melihat sisa kejayaan Takeda Castle berupa reruntuhan yang tersebar sepanjang 100 meter.


Meski berada di atas gunung, tak sulit untuk menyambangi Takeda Castle. Traveler hanya perlu naik kereta menuju Asago, Perfektur Hyogo, kemudian turun di Takeda Station (Bantan Line). Perjalanan berlanjut dengan jalan kaki sekitar 1 jam, atau naik taksi selama 15 menit.


Setelah itu, Anda bisa mendaki gunung sekitar 40 menit untuk tiba di komplek reruntuhan ini. Mayoritas turis datang pada musim gugur. Selain bisa melihat kabut yang menggantung di sekeliling istana, bunga sakura pun mekar di banyak tempat. Cantiknya!


(ayb/int)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Iyan
kalian ga bakalan pernah lupa jika kalian datang dan mengunjungi tempat ini walau hanya sekali.
Marsim
parah sih emang tempatnya bagus bet
Fajar
mantab neh kalau liburan kemari pasti asik deh gak bosen dan pasti terhibur
emma
negeri di atas awan ternyata bukan hanya mimpi
Dzulfikar
Ini sih wajib banget dateng kesini, bagus banget pemandangannya
ata
Amazing pemandangannya sungguh menakjubkan broo
mustafa
menikmati liburan yang menyenangkan dengan persiapan yang matang, jangan sampai ada kekurangan di perjalanan liburan anda
Kokomkomariah
mirip dragonball, bisa hidup diatas awan
rifki
wahhh keren banget patut banget buat di coba nihh
pakaihatidong
pastinya untuk istana ini cukup berjaya pada masanya dengan keberadaan nya di atas gunung yang di selimuti awan.keren.
123