Inilah Senga, Air Terjun Terindah di Jepang

Senin, 01 Oktober 2018 13:32


(ist)

108jakarta.com - Air Terjun Senga atau Senga-taki adalah air terjun yang terletak di bagian utara Kofu, wilayah Yamanashi, Jepang. Sebelum menaiki air terjun Sengataki, terdapat sungai yang terletak di lembah Shosenkyo, oleh pemerintah kota Kofu dibuat sebagai tempat wisata dengan infrastruktur jalan yang baik.


Air terjun ini tercatat sebagai salah satu dari 100 air terjun terbaik di Jepang dalam daftar yang diumumkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Jepang pada tahun 1990. Letaknya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari tempat parkir dan banyak wisatawan yang mengunjunginya selama musim gugur.


Dengan ketinggian kurang lebih 30 meter, air terjun ini terbentuk oleh bebatuan alami yang membuat indah air terjun ini. Kabut yang muncul akibat jatuhnya air dan situasi bebatuan membuat suasana yang sejuk di sekitarnya.  


Anda bisa merasa dekat dengan alam dalam perjalanan ini. Anda akan menjumpai berbagai jenis flora dan satwa jika beruntung. memang paling tepat untuk datang ke Air Terjun Sengataki ini pada saat autum, karena daun dan tanaman berubah kemerahan. sehingga warna warni keindahan tempat ini bisa jelas terlihat dan kita bisa nikmati sambil berjalan.


Air terjun ini sangat indah dan sangat mudah dikunjungi karena letaknya yang tepat disebelah tempat parkir. Karena terletak di lembah Shosenkyo, banyak wisatawan yang datang mengunjungi air terjun ini. Anda dapat memulai mendaki dari bagi sungai yang lebih rendah, dan menikmati air terjun di akhir perjalanan anda mendaki. Perjalanan menempuh jarak 4 km atau 2,5 mil dengan sedikit mendaki. Shosenkyo terpilih sebagai tempat kunjungan paling terkenal jadi sangat menarik untuk melihat lembah dan air terjun yang menakjubkan. Selain Air Terjun Senga, anda dapat pula mengunjungi Panorama Dai untuk melihat pemandangan luar biasa Gunung Fuji.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Khoerul
air nya sangat dingin ni
sumaryani
gemericik air terjun saat kita ada di depannya membuat hati jadi tenang
justdoit
Hati terasa damai banget nih pas lihat air terjun ini
SAVAGE
Jepang banyak banget nih pilihan destinasi wisata nya.
novel
Pasti dingin tuh airnya karna biasanya pas musim semi saljunya ada mencair