Desa 'Smurfs' di Spanyol

Sabtu, 27 Oktober 2018 13:03


(ist)

108jakarta.com - Ternyata, desa serba biru yang ada dalam cerita film animasi 'Smurf', bukan cuma kisah fiksi belaka lho. Di selatan Spanyol ada desa kecil bernama Juzcar, disulap jadi 'desa Smurf' yang tiba-tiba dibanjiri wisatawan.


penghuni desa tersebut hanya kurang dari 200 orang. Dulu desa yang berada di Provinsi Malaga, Andalusia ini hanyalah sebuah pemukiman biasa bercat putih seragam dan tidak ada sisi menariknya sama sekali.


Namun, sejak film animasi 'Smurf' pertama booming di bulan Juni 2011, penduduk setempat mengadakan selebrasi menyambut kehadiran film tersebut. Mereka menyulap desa jadi serba biru. Wisatawan pun penasaran membanjiri desa yang dulunya terkenal Kota Putih.


Penduduk setempat telah merenovasi desa ini menghabiskan 4.000 liter cat biru. Lalu pada Desember 2011, ada tawaran menarik dari Sony Pictures yang memproduksi film tersebut. Tawaran itu jadi kabar baik bagi penduduk setempat karena mereka berniat makin mempercantik Juzcar.


Akhirnya desa tersebut dicat ulang dan ditambah pernak-pernik patung Smurf dari gerbang masuk desa sampai ke ujungnya.Tapi hasil tersebut malah membuat turun pamor dalam waktu enam bulan. Selama itu, yang datang ke sana cuma sekitar 80.000 wisatawan saja. Padahal sejak awal eksis, desa ini kebanjiran hingga 100.000 wisatawan.


Selain serba biru, jejeran rumah-rumah itu adanya di atas bukit. Tentunya banyak bonus pemandangan cuma-cuma sejauh mata memandang. Lagi-lagi Anda masuk ke dalam dunia film 'Smurf' yang sesungguhnya!


Makin banyak wisatawan berlalu lalang setiap hari, beberapa penduduk desa meninggalkan huniannya karena merasa terusik. Tapi hal tersebut jangan dijadikan masalah, masih banyak penduduk setempat yang ramah dan bakal menyambut hangat Anda yang hendak menengoknya.


Semenjak jadi desa wisata, desa ini menyiapkan homestay dan hotel untuk wisatawan yang ingin bercengkrama lebih lama dengan penduduk sekitar. Pastinya semua kamar tak jauh dari kesan biru dan Anda bisa tidur bareng 'Smurf' lho. Mau?


(ayb/int)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Iyan
ini akan menjadi hal yang membuat kalian merasa betah ada didesa ini.
Jaebum
Ini dapat hak cipta tidak buat pencipta karakter smurf nya
Fajar
mantab neh kalau liburan kemari pasti asik deh gak bosen dan pasti terhibur
emma
lucu banget, anak2 pasti suka
Marsim
Ternyata, desa serba biru yang ada dalam cerita film animasi 'Smurf', bukan cuma kisah fiksi belaka lho.
Dzulfikar
Ini sih wajib banget dateng kesini, bagus banget pemandangannya
rifki
wahhh keren banget patut banget buat di coba nihh
karto
kota serba biru
ata
lucu banget sie kotanya
Kokomkomariah
makhluk biru yang menggemaskan ini ada di dunia nyata, pasti banyak wisatawan datang kesana
123