Calanques National Park Perancis

Kamis, 11 Oktober 2018 15:17


(ist)

108jakarta.com - Calanques National Park adalah taman nasional yang terletak di Perancis selatan, didirikan pada tahun 2012. 


Ini memanjang lebih dari 520 kilometer persegi, dimana 85 kilo meter perseginya  adalah daratan, sementara sisanya adalah wilayah laut. Ini termasuk bagian dari Massif des Calanques yang membentang antara Marseille dan Cassis.


Taman ini, yang dibuat pada tanggal 18 April 2012, adalah taman nasional ke-10 Prancis dan yang pertama di Eropa yang mencakup daratan, laut, dan urbanisasi. 


Ini membentang dari Marseille ke La Ciotat dan menampilkan pemandangan batu kapur dan konglomerat merah di La Ciotat. Taman ini dikenal secara internasional karena pemandangannya, keanekaragaman hayati dan warisan budayanya.


Tebing yang disebut "Soubeyranes" yang menghubungkan La Ciotat dan Cassis bersama adalah harta berharga dalam mineralogi. Pemandangan luar biasa ini yang dianggap sebagai tebing laut tertinggi di Eropa di atas laut dan menawarkan sudut pandang yang luar biasa, misalnya dari jalan indah "Rute des Crêtes".(suh)


 


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
justdoit
Pemansangan taman nasionalnya indah banget
CaffeLatte
impian gue banget bisa punya rumah di daerah kaya begini
Bahrul
Boleh juga tuh... Berlibur ke situ
SAVAGE
Destinasi wisata yang alami nih di perancis nuansa romantis tinggalkan sejenak
novel
Yg begitu di bilang taman...? Emang sih keliatan indah dan asri karna byk pepohonan tapi itu kan ada di tebing apa kaga bikin ngeri ya