Cadaques Costa Brava Tempat Seniman Dunia

Rabu, 10 Oktober 2018 16:57


(ist)

108jakarta.com - Cadaqués merupakan  sebuah kota di Alt Empordà Comarca, di provinsi Girona, Catalonia, Spanyol. 


Berada  di sebuah teluk di tengah-tengah semenanjung Cap de Creus, dekat Cap de Creus tanjung, di Costa Brava dari Mediterania. 


Membutuhkan perjalanan dua seperempat jam dari Barcelona, ​​itu dapat diakses tidak hanya untuk wisatawan tetapi juga untuk orang-orang yang menginginkan rumah kedua untuk akhir pekan dan musim panas. 


Cadaqués memiliki tempat khusus dalam sejarah seni. Commanding charcoals, oleh seniman lokal Eliseu Meifrèn, dari abad ke-19 Cadaqués. Fren adalah seniman modern pertama yang tinggal di Cadaqués dan memberikan banyak karya-karyanya dan meja marmer di mana dia membuat sketsa banyak nelayan abad pertengahan.


Salvador Dalí sering mengunjungi Cadaqués di masa kecilnya, dan kemudian menyimpan sebuah rumah di Port Lligat, sebuah desa kecil di sebuah teluk di sebelah kota.Liburan musim panas di sini pada tahun 1916, dihabiskan bersama keluarga Ramon Pichot dipandang sangat penting bagi karir artistik Dalí. 


Artis terkenal lainnya, termasuk Pablo Picasso, Joan Miró, Marcel Duchamp, Richard Hamilton, Albert Ràfols-Casamada, Antoni Pitxot, Henri-François Rey, Melina Mercouri dan Maurice Boitel juga menghabiskan waktu di sini. Cadaqués disebutkan dalam cerita "Tramontana" oleh Gabriel García Márquez.


Kehidupan kapal selam yang menarik di desa nelayan yang sepi ini dipelajari selama beberapa tahun oleh ahli phikologi Françoise Ardre, jauh sebelum Cadaqués ditemukan dan diubah menjadi tujuan wisata. 


Pada hari Senin ada pasar perjalanan di Cadaqués, yang terletak di dekat tempat parkir. Pasar ini memiliki berbagai macam produk. (suh)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
CaffeLatte
kira kira seniman yang seperti apa yang terlahir dari tempat ini
Khoerul
yang suka berfoto
Bahrul
Semoga tempatnya tetap terjaga dengan baik.
novel
Berarti dari kota ini banyak seniman kelas dunia lahir...pantas aj bila kota ini byk gedung2yg mempunyai nilai seni
justdoit
Kota yang benar benar indah banget
SAVAGE
Seniman yang cukup terkenal dan sampe sekarang masih di nikmati hasil karyanya