Almeria Spanyol  Kota yang Penuh Sejarah

Kamis, 11 Oktober 2018 10:43


(ist)

108jakarta.com - Kota Almeria berada di Andalusia,  Spanyol. Memiliki pantai yang bersih dan tenang. Armenia merupakan salah satu tempat terpanas di Spanyol. 


Ketika di kota ini, kunjungi juga Pantai Playa San Pedro. Pantai tersebut hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Di sana turis bisa bersantai di rumah warga yang bangunanya berada diatas air.


Selain itu di Almeria juga terdapat gua yang bisa dijelajahi. camping di sini. Almeria dulunya merupakan daerah penghasil emas, maka terdapat museum tambang emas.


Pada abad pertama, dokumen-dokumen Kristen melaporkan bahwa ada sebuah kota bernama Urci, kemungkinan dekat dengan situs Almería saat ini, di Hispania dari Kekaisaran Romawi. Namun, ini masih diperdebatkan, karena ada beberapa kemungkinan lokasi kota. 


Misionaris Santo Indaletius dikatakan telah menginjili Urci dan menjadi uskup pertamanya, dan secara resmi adalah santo pelindung Almería. 


Kemudian, kota itu didirikan kembali oleh Calipha Abd-ar-Rahman III dari Córdoba pada tahun 955 AD. Menjadi pelabuhan utama di wilayahnya yang luas untuk memperkuat pertahanan Mediterania.


Benteng Moor, Alcazaba of Almería, adalah yang terbesar kedua di antara benteng-benteng Muslim Andalusia, setelah Alhambra.


Setelah fragmentasi kekhalifahan Córdoba pada 1031, Almería terus diperintah oleh emir-emir Muslim Taifa lokal yang kuat seperti Jairan, Emir Almería dan Cartagena yang pertama, dan Almotacin. 


Baik Jairan dan Almotacin adalah para pejuang yang tak kenal takut, tetapi juga para pendukung seni yang canggih. Sebuah industri sutra, berdasarkan penanaman pohon murbei di lanskap yang panas dan kering di provinsi itu, mendukung Almería pada abad ke-11 dan menjadikannya sebagai pelabuhan strategis.


Dalam satu dasawarsa, Almería telah berpindah ke kendali para emir Muslim Almoravid puritan, dan tidak sampai akhir abad ke-15 ia jatuh secara permanen ke tangan Kristen. 


Kota itu menyerah kepada Monarki Katolik, Fernando dan Isabel, pada 26 Desember 1489. (suh)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
justdoit
Destinasi wisata yang menarik banget nih, sayang banget kalau ga di kunjungi
CaffeLatte
baiknya sejarah itu terus menerus diturunkan kepada generasi penerus kita
Bahrul
Semoga terjaga dengan baik
SAVAGE
Cocok nih buat liburan bagi yang baru nikah
novel
Banyak sejarahnya ini kota terutama tentang bagaimana perkembangan agama islam di sana dan akhirnya hilang