Serunya, Berburu Kuliner di Taiwan

Selasa, 25 September 2018 10:04


(ist)

108jakarta.com - Bagi sebagian Traveller, menikmati kuliner lokal adalah salah satu cara untuk mengenal negara atau daerah yang sedang dikunjungi. Seringkali makanan lokal yang disajikan melambangkan keadaan geografi dan budaya daerah tersebut. Oleh karena itu, wisata kuliner terkadang menjadi salah satu tujuan utama para traveller ketika mengunjungi tempat-tempat baru. 


Begitu pula dengan Taiwan, khususnya Taipei, tentu tidak bisa dilepaskan dari agenda wisata kuliner. Ya, Taipei memang terkenal dengan street food yang kesohor di dunia. Negara di Asia timur ini terkenal dengan banyaknya Night Market yang tersebar diseluruh penjuru kota-kota besar di Taiwan. Jajanan Street Food di Night Market Taiwan juga disebut-sebut sebagai salah satu yang paling menggiurkan di Asia. 


Tapi, berburu street food bukan cuma bisa di Taipei saja. Ya, ada beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi di Taiwan untuk berburu street food.


Lokasi pertama yang wajib disambangi untuk menyicipi street food di Taipei adalah Shilin Night Market. Didirikan pada tahun 1915, Shilin Night Market kini pusat jajanan street food di Taipei dengan beragam kuliner lokal Taiwan. Di sini, Anda bisa merasakan denyut kehidupan malam bersama warga lokal.


Berikutnya, ada juga Raohe Night Market, salah satu pasar malam tertua di Taipei yang terletak di dekat pasar grosir terbesar di Taiwan, WuFenPu. Night market ini sering disambangi wisatawan usai berbelanja, atau wisatawan yang usai menyambangi Kuil Ciyu


Night market berikutnya adalah Miaokou Night Market atau nge-trendnya Keelung Night Market. Letaknya di kota pelabuhan ujung utara Taiwan, Keelung yang berjarak 30 menit dari Taipei. Sesuai lokasinya, kuliner yang ditawarkan street food di sini didominasi oleh seafood. Di depan night market ini, ada Kuil Dianji yang juga banyak dikunjungi wisatawan.


Terakhir, lokasi wisata kuliner untuk berburu street food khas Taiwan adalah Ruifeng Night Market di Kaohsiung yang ada di selatan Taiwan.Yang unik dari Ruifeng Night Market ini adalah, banyaknya kios-kios mini games yang mengajak Anda bermain untuk mendapatkan hadiah. Bagaimana, sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

 

(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Jaebum
Katanya sih murah murah kuliner di Taiwan ini tetapi tetap harus hati hati menjaga kehalalan nya
rifki
wahhhh keren banget, recomnded banget buat di coba
Kokomkomariah
paling pas kalo lagi ngelancong ya jajan di jajanan pinggir jalannya, apalagi kalo malem, pasti rame banget dah
dheshe
melancong salah satu kegiatan biar kita bisa berkurang stres pikiran kita mantab neh
Dzulfikar
wah ini sih asik banget, wajib banget berkunjung kesini bareng keluarga
ata
Kalau saya yg penting halal aja sih makanannya
mustafa
warisan dari dunia yang indah dan menawan
Fajar
kalau mau liburan jangan lupa tempat ini masuk daftar list yang harus dikunjungi
Juragan
harus bawa duit yang banyak kalo kesna
emma
itu buat apa sih cilor ya hahaha
12