Semenanjung Karaburun Albania

jumat, 14 September 2018 17:02


(ist)

108jakarta.com - Salah satu tempat wisata air di Albania yang paling sering dikunjungi  adalah Semenanjung Karaburun,  dan telah diumumkan sebagai National Seas National Park, bersama dengan Pulau Sazani. 


Untuk mengunjungi Karaburun tentunya wisatawan harus berpetualang menempuh 70 km garis pantai, di mana bisa menikmati pantai yang sangat menakjubkan, gua misterius, teluk kecil yang tak ada habisnya, air jernih dan iklim yang memukau.


Karaburun Peninsula adalah semenanjung Laut Mediterania yang terletak di Eropa Selatan dan Tenggara, yang hampir sepenuhnya dikelilingi oleh Laut Adriatik di utara dan Laut Ionia di selatan. 


Kota ini terletak di Albania Barat Daya di sepanjang Pantai Laut Ionian Albania, sedangkan Selat Otranto memisahkannya dari Italia. Selat Mezokanal memisahkan semenanjung dari Pulau Sazan, sementara di tenggara membentang Teluk Vlorë.


Semenanjung ini memiliki  iklim mediterania dengan musim panas yang panas dan umumnya hangat hingga dingin, musim dingin kering. 


Iklim ideal dan lanskap kontras yang terletak di laut telah mendukung pengembangan berbagai habitat yang pada gilirannya merupakan rumah bagi beragam satwa liar. 


Sekalipun tingkat kunjungan turis meningkat dari tahun ke tahun,  tempat ini hanya bisa mengunjunginya dengan kayak, kapal kecil, yacht atau bahkan transportasi pribadi, yang tersedia untuk hampir semua hotel di Vlora. (suh)


Berita Terkait
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver
Sudut-Sudut Eksotik Bratislava
Menghayati Lukisan di The Sorolla Museum

Please login for commentKomentar
justdoit
Seru nih, manjat ke tebingnya trus loncat ke airnya
Renny
susah banget ya ngunjungin kesananya mesti pakai kapal kecil, bahaya ga main ke sananya -r-
SAVAGE
Jernih banget airnya,bikin pengen berlama lama berada disini
novel
Negara kita jg byk semenanjung seperti itu namun kurang terekspose aja jd kurang di kenal
ice
indah banget deh pantainya, tapi yah di indonesia juga pantainya ga kalah indah kok