Sejenak Jadi Koboi di Jepang

Selasa, 25 September 2018 11:53


(ist)

108jakarta.com - Liburan di Sapporo tak hanya memberi pengalaman tradisi Jepang. Kota yang terletak di Pulau Hokkaido, Jepang, itu juga menyediakan ranch berkuda ala wild west.


Padang rumput dan pegunungan pinggiran Sapporo bakal menggoda Anda untuk menjelajahi alam dengan kuda. Makanya, siapa pun yang bertandang ke Sapporo pantas mampir ke Wild Mustang Ranch.


Peternakan kuda ini hanya terletak sekitar 15 menit dari kota Sapporo. Wisatawan yang mampir bakal disambut dengan pondok kecil yang di desain mirip dengan bar kecil ala wild west.


Di sampingnya sebuah lapangan untuk berkuda membuat pangling bahwa mereka sedang berada di Jepang. Beberapa ekor kuda tertali pada kayu yang menjadi batas lapangan.


Itulah Wild Mustang Ranch, sebuah jasa wisata berkuda yang terletak di pinggiran kota Sapporo. Pondok kecil itu tak hanya menjadi bar, juga menyediakan peralatan seperti sepatu bot, kaos tangan dan topi koboi.


Tak usah takut dengan sukarnya mengendalikan kuda. Kuda di sini tak terlihat garang dan ukurannya pas untuk orang Asia. Wahana wisata ini cocok untuk orang awam. Kuda sudah dilatih untuk jinak dan dikawal cukup intensif oleh pengelola ranch itu.


Mereka bakal mengajak wisatawan untuk mengendalikan kuda, dari berjalan sampai berlari ringan. Awalnya cukup menegangkan, tetapi jika kaki dan tangan sudah terbiasa berkeliling lapangan maka berkendara kuda tak terasa ngeri. Semua dalam kendali pengendara.


Jika semua sudah cukup menguasai teknik dasar, maka saatnya menjelajah alam sekitar. Wisatawan bakal diajak berkeliling ke alam sekitar selama sekitar 40 menit. Hampir semua medan berkuda ala wild west tersedia. Baik itu padang ataupun bukit kecil.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Jaebum
Ternyata jadi koboi tidak cuma ada di Amerika di Jepang juga bisas
rifki
wahhhh keren banget, recomnded banget buat di coba
Kokomkomariah
serunya bisa main bareng kuda yang ramah
dheshe
melancong salah satu kegiatan biar kita bisa berkurang stres pikiran kita
Dzulfikar
wah ini sih asik banget, wajib banget berkunjung kesini bareng keluarga
ata
Seru juga ya kalau bisa jadi coboi di jepang
mustafa
warisan dari dunia yang indah dan menawan
Fajar
kalau mau liburan jangan lupa tempat ini masuk daftar list yang harus dikunjungi
Juragan
koboi di amerika bukan di di jepang
emma
ala koboi ternyata juga ada dinegara lain
123