Berputar dengan The Wheel of Manchester

Kamis, 13 September 2018 18:44


(ist)

108jakarta.com - The Wheel of Manchester adalah instalasi Ferris wheel atau bianglala yang dapat diangkut di Piccadilly Gardens, Manchester, Inggris. 


Pertama dirakit pada tahun 2004. Ukuran roda meningkat menjadi 60 meter pada tahun 2007, dan rencana ada untuk meningkatkan ini lebih lanjut. Namun, rencana ini tidak pernah diajukan. Roda dibongkar pada tahun 2012 untuk membuka jalan bagi perayaan Olimpiade 2012 dan pekerjaan konstruksi Metrolink. 


Roda yang lebih besar pada awalnya direncanakan untuk tahun 2008,tetapi tidak pernah dipasang. Pada tahun 2010, Dewan Kota Manchester mengusulkan roda 120 meter, yang akan dioperasikan oleh World Tourist Attractions.


Instalasi kemudian diambil alih oleh Great City Attractions ketika World Tourist Attractions bergabung dengan Great Wheel Corporation. Pada tahun 2011 menjadi dikenal sebagai The Capital Wheel of Manchester, melalui kesepakatan sponsorship dengan Capital FM.


Roda 60 meter telah dihapus pada April 2012. Dewan kota menambahkan bahwa ruang di Exchange Square diperlukan untuk sejumlah alasan, termasuk ruang pandang publik untuk Olimpiade 2012 dan ruang untuk proyek pembangunan kembali yang berdekatan, seperti stasiun Metrolink Exchange Square, persimpangan kota Metrolink kedua dan renovasi The Triangle. 


Setelah hari terakhir operasinya pada 15 April 2012, roda dibongkar dan dipindahkan ke Edinburgh.(suh)


 


Berita Terkait
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver
Sudut-Sudut Eksotik Bratislava
Menghayati Lukisan di The Sorolla Museum

Please login for commentKomentar
Renny
ga berani gw naik begituan, takut jatuh atau behenti diatas tiba2 gara2 mati listriknya -r-
ice
modelnya kayak yg di singapore flyer deh, sy pernah naiknya yg di singapore sih
SAVAGE
Klo yang satu ini saya ga berani sh,bisa jantungan nih saya.
novel
Banyak lika likunya ini bianglala dari berapa perombakan namun tetap berdiri tegak
tanto
wah wahana bagus banget buat dinaikin enak kayaknya