Wow, China Merubah Kapal Induk Menjadi Hotel 

jumat, 24 Agustus 2018 18:29


(ist)

108jakarta.com - Pesawat yang disulap jadi hotel, itu sudah banyak. Bagaimana kalau kapal induk disulap jadi hotel dan turis bisa bermalam di sana, itu ada di China.


Kapal induk yang disulap jadi hotel itu adalah Kiev. Dibuka sejak tahun 2012 lokasinya ada di dalam komplek taman rekreasi Binhai Aircraft di Bagua Bay, Yingcheng Town, Hangu District, Tianjin. Kapal induknya punya ukuran besar, seperti kapal induk pada umumnya. Sejarahnya, kapal induk ini memang pernah dipakai oleh Uni Soviet pada era Perang Dunia.


Tahun 1996, Kapal Induk Kiev tersebut dibeli oleh pemerintah China. Kemudian dibeli lagi oleh pihak taman rekreasinya untuk disulap menjadi hotel. Kabarnya, biaya untuk mengubah kapal induknya menjadi hotel dengan dilengkapi kamar-kamar, restoran dan fasilitas lainnya menghabiskan biaya sampai USD 15 juta atau sekitar Rp 193 M!


Total terdapat 148 kamar di dalam kapal induknya. Tampilan dari luar kapal induknya tidak ada yang berubah, malah masih memiliki beberapa rudal. Bagian dalamnya benar-benar berubah, layaknya hotel berbintang. Meski beberapa tempat masih dipertahankan keasliannya untuk merasakan suasana kapal induk yang sebenarnya.


Harga per malam di sana mulai dari 998 Yuan atau sekitar Rp 1,9 juta hingga 28.888 Yuan atau setara Rp 55,9 juta. Khusus yang harganya paling mahal adalah untuk kamar presidential suite yang punya luas 400 meter persegi.


Selama menginap, para tamu dapat menjelajahi kapal induk Kiev ini. Saat malam hari dari dek kapalnya, nikmatilah pesta kembang api. Saat sore hari sebelumnya, para penari dengan kostum prajurit-prajurit perang akan jadi tontonan yang seru.


Selamat bermalam di kapal induk!


(ayb/int)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
Iyan
aseeellliiii nihh unik kapal besar dirubah menjadi sesuatu yang nyaman dan juga menghasilkan uang.
tanto
sipp lahh biar bisa maju
Renny
keren, bisa sulap jadi kamar mewah dan rapi -r-
ice
woww, pembenahan dimana-mana dong nih yah
dheshe
ide yang sangat bagus banget
Fajar
inilah perlunya kita pergi berlibur ketempat ini
mustafa
keindahan alam yang patut disyukuri, bagi yang ingin mencobanya bisa di coba
adit
pengen nyoba dah kesana
lily
sangat bagus sekali bisa memanfaatkan yang ada
kiki
keren nih... cocok buat santap bareng keluarga...
12