Taman Nasional El-Kala

jumat, 10 Agustus 2018 16:34


(ist)

108jakarta.com - Aljazair adalah rumah bagi berbagai taman nasional, dan salah satu taman yang paling beragam dan indah adalah  Taman Nasional El Kala.


UNESCO mengakui Taman Nasional El Kala sebagai cagar biosfer pada tahun 1990, karena merupakan rumah bagi ekosistem yang sangat unik, dan sejak didirikan pada tahun 1983, pelestari alam telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan kelangsungan hidup fauna dan flora taman.


Taman Nasional El Kala terkenal karena keragaman ekosistemnya yang terdiri dari ekosistem laut, pegunungan yang mempesona, hutan lebat, hutan yang indah dan banyak danau. 


Dengan memiliki habitat yang sangat beragam, taman ini menjadi rumah bagi sekitar 87 ribu hewan dan burung yang banyak berada di daftar terancam punah.


Saat ini para peneliti menggunakan Taman Nasional El Kala untuk meneliti hutan, burung air dan capung.


Tur berpemandu yang ditawarkan oleh taman itu untuk menciptakan kesadaran publik.


Ada sekitar  30 ribu pengunjung yang datang ke taman setiap tahun. Untuk pengamat burung yang rajin, taman ini memiliki sejumlah besar menara pengamatan burung.


Untuk pengunjung yang lebih muda bisa  menjelajahi mini-kebun binatang dan eko-museum. (suh) 


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
Jaebum
Semoga Taman Nasional El Kala ini bisa tetap dijaga kelestariannya karena ekosistem nya sangat unik
Marsim
tapi kaya hutan kena banjir yah
adit
luar biasa , bombastis dan amazing
rifki
wahhhh keren banget nihhh wajib banget di coba
Iyan
hal yang mungkin yang ditakutin pengunjung sblm datang jkesana adalah binatang buas maka jika tidak ada binatang buas maka taman ini akan sangat menarik untuk dikunjungi.
suiyong
kalau tidak ada binatang buas pasti asik berwisata ke taman nasional elkala.
Renny
Tamannya bagus mungkin kalo mau kesini naik perahu kali ya untuk berkelilingnya -r-
Arief
ngeliat dari gambarnya kok kayak banyak buaya ya nih
Anjar
seru sih ini bisa kesini tapi apa masih ada hewan buas yang berkeliaran disini
alya
harus tetap dijaga dan dirawat kalau gitu tempat tersebut, supaya ekosistem disana pun tidak rusak
12