Ningxia, Destinasi Wisata Muslim di China

Rabu, 08 Agustus 2018 8:36


(ist)

108jakarta.com - Berwisata ke Jalur Sutra China, traveler bisa berjumpa dengan saudara-sesama muslim, Suku Hui. Berkunjunglah ke rumah mereka untuk berkenalan lebih dekat.


China memang berideologi komunis. Tapi itu tidak berarti umat Muslim tidak bisa hidup di negeri ini. Buktinya bisa traveler lihat dari kehidupan Suku Hui yang mayoritas beragama Islam di China.


Suku Hui tinggal di beberapa provinsi, salah satunya adalah Ningxia. Mereka tinggal di sebuah perkampungan yang bernama Wuzhong Muslim New Village, yang kini jadi destinasi wisata halal untuk dikunjungi traveler. 


Perkampungan muslim Suku Hui ini terdiri dari rumah-rumah yang bentuknya nyaris seragam. Masing-masing rumah dilindungi oleh tembok berwarna putih, dan pintu yang dilengkapi semacam gapura.


Rumah asli mereka terlindung di balik tembok-tembok putih ini. Melongok ke balik pintu, masing-masing rumah ini dilengkapi dengan halaman.


Ada yang memfungsikan halaman ini sebagai tempat parkir, tempat menjemur baju, tempat berjualan, dan ada juga yang membiarkannya begitu saja.


Hmm....tampaknya Ningxia Hui cocok menjadi tujuan wisata Muslim Anda di liburan mendatang.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
adit
luar biasa , bombastis dan amazing
rifki
wahhhh keren banget nihhh wajib banget di coba
suiyong
ternyata ningxia hui masih warga tiong hua yang bermuslim.
CaffeLatte
cukup berkesan juga ada minoritas muslim disana
SAVAGE
Beruntunglah kita sebagai orang muslim karena negara mayoritas non islam masih menghargai para muslim di dunia,terimakasih.
justdoit
Emng tempat khusus bagi wisatawan muslim
novel
Pengen liat peradaban muslim di cina ya harus ke kota itu...biar kita tau jg bagaimana kehidupan warga muslim cina di sana