Naik Gunung dengan Eskalator Terpanjang di Dunia

Senin, 27 Agustus 2018 13:47


(ist)

108jakarta.com - Di China ada kawasan ngarai yang begitu luas dan cantik. Buat yang tak mau capek trekking, tersedia eskalator sepanjang ratusan meter untuk menikmati keindahan ngarai itu.


Enshi Grand Canyon di Hubei disebut-sebut sebagai salah satu spot paling cantik di China. Lembah hijau dengan tebing-tebing tinggi menghasilkan panorama yang sedap dipandang mata. Untuk menikmati keindahan Enshi Grand Canyon, biasanya traveler banyak yang hiking.


Tapi buat traveler yang malas berjalan kaki di trek menanjak, jangan khawatir. Sejak awal bulan kemarin, telah diresmikan eskalator outdoor yang panjang di lembah itu. Sehingga turis bisa lebih santai dalam menikmati pesona kawasan Enshi Grand Canyon.


Objek baru itu dinobatkan sebagai eskalator outdoor untuk tamasya yang terpanjang di China, bahkan dunia. Panjangnya memang tak tanggung-tanggung, mencapai 688 meter!


Eskalator tersebut lokasinya di dekat pegunungan di Qixingzhai, salah satu spot cantik di Enshi Grand Canyon. Tentunya, eskalator dibuat juga dengan material ramah lingkungan, termasuk kayu dan dihias dengan tanaman merambat, seperti diberitakan Shanghaiist.


Sementara itu, Asia One menuliskan bahwa eskalator diperkirakan mampu menampung hingga 7.300 pengunjung per jam. Kapasitas yang cukup besar ini memang telah dipersiapkan untuk menanggulangi lonjakan pengunjung di musim liburan.


Nah untuk biaya naik eskalator ini pun bisa dibilang cukup terjangkau. Harga tiket untuk sekali naik adalah 20 Yuan (Rp 38 ribu).


(ayb/int)


Berita Terkait
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver
Sudut-Sudut Eksotik Bratislava

Please login for commentKomentar
Jaebum
Tidak lelah apa naik gunung dengan ekskalator ini karena lumayan panjang juga
Kokomkomariah
ah ga ada sensasinya kalai naik gunung pke ekskalator, mendingan mendaki aja kyk biasa...
dheshe
harus ada stamina yang kuat untuk naik gunung
Fajar
inilah perlunya kita pergi berlibur ketempat ini tambah pengalaman
kiki
keren nih... cocok buat santap bareng keluarga...
lily
keren banget naik gunung bisa pake eskalator jadinya gak capek
ki
wah cocol nih buat liburan
kopi
nah ini dia tempat yang asyik sekali
Mama
Kalau mau sejenak berhenti apa bisa juga ya ? naik eskalator sepanjang 100 meter luamayan juga ya , daripada jalan kaki capek
ata
Siap2 kuping berdneging aja kalau sampe stinggi itu naik or turun
12