Menyusuri Jalan Limmatquai Zurich

jumat, 10 Agustus 2018 17:55


(ist)

108jakarta.com - Limmatquai adalah jalan di kota Swiss, Zürich. Dinamai setelah Limmat, dan mengikuti tepian sebelah kanan (timur) sungai itu sekitar 1 kilometer melalui Altstadt. 


Jalan ini dulunya penting baik untuk jalan maupun transportasi umum, tetapi hari ini jadi  zona pejalan kaki bersama dengan trem Zürich, yang secara efektif membentuk perpanjangan utara promenade Seeuferanlage yang mengelilingi tepi Danau Zürich. 


Limmatquai memiliki ujung selatan yang berdekatan dengan jembatan Quaibrücke dan alun-alun Bellevueplatz, di mana Sungai Limmat mengalir keluar dari Danau Zürich. 


Ujung utara adalah di jembatan Bahnhofbrücke dan Central Plaza. Di antara Quaibrücke dan Bahnhofbrücke, sungai itu dilintasi oleh empat jembatan lain yang semuanya terhubung ke Limmatquai. dari selatan ke utara ini adalah Münsterbrücke, Rathausbrücke, Rudolf-Brun-Brücke dan Mühlesteg.


Di jalur ini pengunjung bisa jalan-jalan, berbelanja, dan menikmati antara Bellevue dan Central. Ada gereja Grossmünster dan Wasserkirche serta Rathaus (balai kota) dan banyak restoran. 


Toko-toko modis berada di bawah arcade dekat Rathaus yang menarik banyak pengunjung untuk berbelanja.(suh)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
Jaebum
Walaupun berjalan kaki tetap rasanya nyaman tidak terasa lelah
Iyan
kembali lg kita menyaksikan salah satu kota yang bgtu indah yang ada di dataran eropa, pengen banget bisa berkunjung ke kota ini.
suiyong
pasti sangat asik dan seru bjalan-jalan sore dekat kali apa lagi bersama-sama keluarga.
Renny
Kali disana lebih bagus dan bersih2 disini coba aja, ada 1 kaya begituan. Pasti bisa jadi alternatif untuk jalan jalan sore. -r-
Anjar
menikmati jalan jalan sore dengan keluargapasti sangat menarik kalau kesini
Arief
iya nih pasti jalan bareng-bareng yuk mas
alya
asik banget memang menyelusuri jalan sambil menikmati indahnya aliran sungai disana
novel
Enak kali ya berjalan di trotoar bersih dan nyaman kayak gitu jadi orang bisa menikmati alam sekitar di jalur jalan yg di lewatinya itu
justdoit
Ramai bnget di sepanjang jalan ini
SAVAGE
Cocok buat santai kalo hari libur nih tempat kaya gini