Menikmati koleksi seni di Museum Seni Nasional Cina

Rabu, 15 Agustus 2018 19:17


(ist)

108jakarta.com - Museum Seni Nasional Cina ini didirikan untuk pengumpulan, penelitian dan tampilan seni. Museum ini memiliki ruang pameran utama, meliputi 8.300 meter persegi yang dibagi menjadi 17 ruang pameran. Di museum ini terdapat beragam karya seni yang menampilkan kecemerlangan estetika.


Saat ini, Museum Seni Nasional Cina telah memiliki lebih dari 100.000 karya seni dari berbagai jenis. Koleksi utama diciptakan sekitar tahun 1949. Pekerjaan yang diciptakan pada akhir Dinasti Ming tahun 1368-1644, Dinasti Qing tahun 1683-1840 dan awal Republik Cina tahun 1912-1949 juga fitur yang signifikan antara koleksi. Koleksi di dalamnya adalah karya seni yang luar biasa terutama diciptakan oleh seniman terkenal di zaman modern dan kontemporer. Selain itu, lebih dari seribu karya asing dipamerkan di dalamnya.


Seni rupa yang dikumpulkan di dalam  Museum Seni Nasional Cina terutama dibuat oleh seniman modern, seperti Ren Bonian, Wu Changshuo, Qi Baishi dan Xu Beihong, dan seniman kontemporer seperti Wu Guanzhong, Dong Xiwen dan Luo Zhongli. Karya-karya mereka menarik banyak perhatian di kalangan orang-orang Cina dan pengunjung asing. Koleksi seni di museum ini muncul dalam berbagai bentuk, seperti lukisan cat minyak, lukisan tradisional Cina, ukiran kayu, lukisan Tahun Baru, fotografi dan kaligrafi.


Qi Baishi, seorang seniman terkenal Cina (1864-1957) dan pelukis kaligrafi dari abad ke-20, telah menciptakan banyak karya yang sangat baik. Dia dikenal sebagai “Artis Rakyat Cina”. Dalam lukisan Qi, bunga, burung, serangga, pegunungan, air dan tokoh yang hidup, dan ia berhasil mengungkapkan semangat seni dengan karya yang telah menyentuh pengunjung di seluruh dunia. Qi Baishi telah meninggalkan sejumlah karya besar. 337 karya Qi dikumpulkan di sini, seperti “Bunga dan Serangga” (album lukisan), “Willow di Water Vapor samping Lin Bridge” (1924), “Red Lotus” (1951), “Pertanian” (1952 ) dan masih banyak lagi. Karya asing juga dikumpulkan di Museum Seni Nasional Cina, termasuk empat lukisan minyak, disumbangkan dari kolektor Jerman, oleh Pablo Picasso, pendiri Kubisme.


Tiket masuk gratis, ada 4.000 tiket gratis yang dikeluarkan di pintu masuk dari pukul 09: 00-16:00 dan 2.000 tiket online per hari. Wisatawan individu bisa mendapatkan tiket di kantor tiket dengan sertifikasi yang berlaku seperti ID Card atau paspor.


Jam Buka museum mulai pukul 09: 00-17: 00. Anda bisa naik bis dengan mengambi rute bis no.614, 202, 103, 211, 111 dan turun di Museum Seni Nasional Cina.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
CaffeLatte
walaupun ane gak ngerti sama seni, tapi menurut ane seni itu penting sekali
ice
keseniannya only tulian2 gitu model kayak kaligrafi gitu kli yah??
Renny
Jarang ke tempat2 beginian sih jadi kalo misal ada yang ngajak ke sini pasti ga ngerti. -r-
Anjar
koleksi yang terbaik untuk kita bisa menikmati seni seni di negeri china
Arief
banyak makna di balik torehan-torehan kuas ini nih wajib kita ketahui juga
alya
unik juga ya nama museumnya, pasti tempatnya gakalah unik dengan namanya
novel
Koleksi yg di tampilkan sampai 100 ribu...pantas aja karna museumnya jg cukup luas dan barang seninya jg mempunyai nilai aejarah yg panjang dan kuno
justdoit
Wow, bahkan koleksi seni nya udah beratus ratus thn yg lalu
SAVAGE
Banyak banget karya seni nya mungkin bingung kali yah kalo berkunjung kesini.