Menikmati Indahnya Danau Shichahai

Sabtu, 04 Agustus 2018 15:02


(ist)

108jakarta.com - Shichahai merupakan daerah pemandangan yang terkenal yang mencakup tiga danau Qian Hai, Hou Hai, dan Xi Hai. Shichahai terletak di bagian barat laut Beijing, dan mencakup area yang luas sekitar 146,7 hektar.


Selama Dinasti Yuan (1271 – 1368), Shichahai adalah titik terminal dari Terusan Besar, yang merupakan alasan utama untuk kemakmuran. Pada periode Dinasti Ming (1368 – 1644), Shichahai menjadi tempat rekreasi di mana orang bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan untuk mengagumi pemandangan yang luas atau menikmati teduh di bawah pohon Williow.


Shichahai selalu menjadi tujuan untuk rekreasi warga lokal. Banyak perwira, selebriti, biarawan dan biarawati memilih untuk membangun rumah-rumah, kuil dan biksuni di kawasan ini. Dengan demikian, daya tarik tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga nilai sejarah pada arsitektur. Yang paling terkenal di antara bangunan-bangunan bersejarah adalah Prince Gong Mansion (Gong Wang Fu), Chun Mansion (Chun Wang Fu), yang merupakan bekas kediaman Mei Lan Fang yang terkenal menguasai Peking Opera dan Guang Hua Temple.


Jika Anda ingin menikmati kuliner, disini ada restoran tua bernama Kao Rou Ji, restoran yang menjual daging panggang, yang memiliki sejarah lebih dari 150 tahun. Yang lainnya adalah Bao Du Zhang, yang telah menjual babat domba yang dimasak oleh empat generasi. Dengan mengunjungi Shichahai, pengunjung akan mendapatkan rasa otentik dari gaya dan fitur dari Old Beijing. Karena dekat dengan Menara Lonceng dan Genderang dan gerbang utara dari Beihai Park , pengunjung dapat naik bus mencapai salah satu dari mereka dan kemudian mengunjungi Shichahai.


Anda bisa naik subway Line 6 dan turun di Stasiun Beihai Utara. Keluar dari stasiun dan berjalan di sepanjang Di’anmen Xi Dajie ke timur sampai Anda melihat gerbang Hehua Pasar (Market Lotus). Jika naik bis, ambil Bis  nomor 612, 90, 701, 118, 204, 623, 42, 107, 13, 111, 609 dan turun di Beihai Beimen (gerbang utara dari Beihai Park) atau 60, 124 di Gu Lou (Drum Tower). Beihai Beimen Stasiun dekat Lianhua pasar di mana terdapat banyak pub dan tur becak.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
suiyong
danau shichahai memang sangat terkenal keindahan tempat berwisata.
CaffeLatte
kayanya buat JJS sore bisa banget nih tempat
alya
coba saja di indonesia banyak tempat-tempat seperti ini, pasti akan ramai dikunjungi wisatawan
Arief
keren nih tempat bersantainya, ada banyak kuliner serta bisa menikmati air sungai yang bersih
SAVAGE
Di jakarta juga ada sekarang nih danau yang indah dan bersih
justdoit
Nk bgt nih buat datang bersama kluarga
novel
Pas banget tuh tempat buat ngumpul bareng kluarga...apalagi bila ada permainan anak2 nya