Menginap di Tembok Raksasa China, Mau?

Senin, 06 Agustus 2018 15:00


(ist)

108jakarta.com - Setiap harinya, Tembok Besar Cina dikunjungi lebih dari 27 ribu turis dari berbagai negara. Musim gugur mendatang, delapan orang wisatawan yang beruntung akan berkesempatan menginap semalam di situs bersejarah terpanjang di dunia tersebut.


Pengalaman langka itu dihadirkan Airbnb, bekerja sama dengan Komite Pengembangan Pariwisata Beijing sebagai upaya meningkatkan kesadaran perlindungan situs warisan budaya. Kontes berhadiah akomodasi unik ini dibuka hingga 11 Agustus 2018.


Penyuka wisata yang tertarik bisa mendaftar secara daring dan memenuhi ketentuan kontes yaitu membuat tulisan maksimal 550 karakter. Tulisan yang dilombakan berisi pendapat tentang peleburan budaya dan apa yang akan mereka lakukan di Tembok Besar Cina.


Pemenang dipilih berdasarkan orisinalitas dan kreativitas tulisan. Ada empat orang yang akan dipilih, di mana masing-masing diperbolehkan membawa seorang tamu. Setiap pasangan mendapat kesempatan menginap satu malam dari 4-7 September.


Selain akomodasi, pemenang mendapat sajian makan malam sambil menikmati matahari terbenam, konser musik klasik, dan pelajaran kaligrafi. Mereka juga dijadwalkan mendaki melalui pedesaan dan mendapat sesi belajar sejarah dari tim sejarawan, dikutip dari laman Fox News.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gemuruhnya  Hubbart Glacier
Kemegahan Dundurn Castle
Wroclaw, Kota Kurcaci di Polandia
Inilah Tianmenshan, 'Pintu Surga' Raksasa Yang Sangat Indah
Keren, Spanyol Juga Punya 'Taman Mini'

Please login for commentKomentar
SISO
asyik nih buat senderan.
adit
luar biasa , bombastis dan amazing
rifki
wahhhh keren banget nihhh wajib banget di coba
suiyong
asal kuat jalan saja kalau mau menginap sampai ke atas tembok china,gak gampang jalan nanjak sampai ke atas.
CaffeLatte
mau aja sih kalau emang dikasihnya cuma cuma haha
alya
gimana ya sensasinya menginap disana, jangan ingin mencobanya langsung
novel
Mantap kapan lg bisa nginap di tempat wisata terkenal kayak gitu tp bingung jg nginapnya di mana ya...orang di situ yg ada tembok semua