Lolai, Negeri di Atas Awan

jumat, 10 Agustus 2018 14:49


(ist)

108jakarta.com - Pesona alami Sulawesi Selatan memang tak pernah ada habisnya. Apalagi jika berbicara tentang Toraja. Deretan objek wisatanya memiliki eksotisme tersendiri, mulai dari budaya hingga pemandangan alam yang memesona. Di antaranya adalah Kampung Lolai di Kabupaten Toraja Utara. Seperti apa tempatnya?


Objek wisata ini berada sekitar 20 kilometer dari Ibukota Kabupaten Toraja Utara, Rantepao. Julukan negeri di atas awan disematkan karena lokasinya berada di ketinggian 1.300 mdpl. Hingga kini, Kampung Lolai tak pernah sepi pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Tak jarang pemandangannya mengundang decak kagum wisatawan.


Suguhan pemandangan alam di tempat ini seolah tak ada habisnya. Pengunjung bisa melihat gundukan awan putih yang memesona. Selain itu, menikmati sunrise pun bisa dilakukan di sini. Apalagi sambil ditemani oleh manisnya secangkir kopi Toraja. Panoramanya dijamin bisa membuat pikiran kamu segar kembali.


Di sini kamu bisa merasakan sensasi menginap di rumah adat khas Toraja, yaitu Tongkonan. Bangunan milik warga setempat ini disewakan sebagai homestay untuk pengunjung. Harganya pun variatif, tergantung kesepakatan dengan si pemilik. Selain itu, pengunjung juga bisa mendirikan tenda di sekitar kawasan.


Kampung Lolai seringdijadikan sebagai tuan rumah festival Toraja Explorer setiap tahunnya. Di sini, pengunjung bisa melihat pertunjukan paragliding profesional dari seluruh Indonesia. Event ini bertujuan untuk menghidupkan olahraga paralayang di Sulawesi Selatan. Melihat mereka beraksi menyusuri langit bisa jadi tambahan hiburan, kan?


Meskipun letaknya yang cukup tinggi, namun kamu bisa mengunjunginya dengan kendaraan bermotor, loh. Aliran listrik pun memadai, jadi tak perlu khawatir jika smartphone-mu kehabisan baterai. Ayo berkunjung ke Kampung Lolai. Kapan lagi bernarsis ria di atas awan, kan?


(ayb/int)


Berita Terkait
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah
Huvehendhoo Island Tempat Menyelam dan Santai
Melihat Kubah Masjid Unik di Kota Rijeka
Basilica Cistern, Tempat Penampungan Air Kuno di Turki

Please login for commentKomentar
Marsim
wah ngeri juga kalo jatuh
adit
luar biasa , bombastis dan amazing
rifki
wahhhh keren banget nihhh wajib banget di coba
Iyan
maha karya tuhan yang telah menciptakan tempat seindah dan seistimewa ini.
suiyong
keren juga namanya negeri di atas awan seperti pemandangan dari awan diatas langit.
Renny
Mau dong kalo ada yang mau ajak ke sini, bagus deh tempatnya -r-
Anjar
mantep banget nih kalau kesini karena ini tempat yang bagus untuk bisa rekreasi
alya
terlihat asik juga kayanya kalau menginap disana, pasti sensasinya lebih berbeda dari tempat wisata yang lainnya
novel
Pantai di toraja emang terkenal indahnya blm lg adat istiadat setempat yg masih memegang nilai luhur nenek moyang dulu dan tetap terjaga sampai sekarang
justdoit
Keren bnaget,, negeri di atas awan,
12