Keramahan Kota Gjinar Albania

jumat, 10 Agustus 2018 13:44


(ist)

108jakarta.com - Albania merupakan negara yang sudah terkenal akan keindahan alam serta keunikan budayanya. Albania merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama islam dan merupakan paling besar yang ada di Benua Eropa. 


Meskipun negara ini sempat mengalami sebuah kejadian yang sangat kelam yakni pada tahun 1945 dimana kala itu seorang yang bernama Enver Hoxha menjabat sebagai presiden dan orang tersebut menganut paham komunisme sehingga banyak memblenggu kebebasan beragama.


Tempat wisata di Albania yang  terkenal adalah Kota Gjinar. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang paling indah yang ada di Shpati yang berlokasi di provinsi Elbasan. 
Gjinar adalah bekas kotamadya di Elbasan County, Albania tengah. Pada reformasi pemerintah daerah 2015, itu menjadi pembagian kotamadya Elbasan.


Unit kotamadyanya terdiri dari desa Lleshan, Gjinar, Valesh, Pashtresh, Derstile, Llukan, Sterstan, Xibresh, Maskarth, Kaferr dan Pobrat. Kota ini adalah bagian dari daerah pegunungan Shpati.


Kota Gjinar  terkenal dengan  keunikan budayanya seperti festival rakyat, upacara adat, pemeran agritourisme, pakaian adat, dan lain sebagainya.


Penduduknya  sangat ramah terhadap para wisatawan yang berkunjung ke sini. Terkadang  mereka malah menawarkan penginapan gratis atau dengan membayar biaya yang jauh lebih murah.


Karena keramahan serta kemampuan mengelola wisata dengan sangat baik, maka pada tahun 2011 Kota Gjinar mendapatkan sebuah penghargaan dari Tourism Tourism sehingga semakin menegaskan bahwasanya Kota Gjinar memang layak jadi tempat wisata. (suh)
 


Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
Renny
Kota diluar sana kalo dilihat tata kotanya bagus2 ga berantakan atau timpang tunduh. Jadi klo dilihat bagus banget -r-
Anjar
mungkin penduduk nya ramah ramah jadi dinamakan ya kota keramahan kali begitu
Arief
enak ya kalo bisa tinggal disini.. lingkungan yang asri dan tempatnya pun juga tinggi diatas gunung pasti dingin banget nih
CaffeLatte
kalau keramahan mah orang indonesia yang nomer satu kayanya
alya
bagus banget tuh memang kalau kota tersebut dijadikan sebagai tempat berwisata, soalnya banyak peninggalan-peninggalan yang bersejarah dari kota tersebut
justdoit
Wisata kota sambil menikmati alam nya yg indah
novel
Pas banget nih tempat berwisata khususnya bagi kaum turis muslim karna kota ini penduduknya bermayoritas muslim jd pasti byk mesjid2 di sekitarnya
SAVAGE
Adem bener nih klo kota kaya gini,seger keliatan nya.