Pesona Gua Pindaya di Myanmar yang dipenuhi Sejuta Cahaya dari Sang Buddha

Kamis, 12 Juli 2018 10:50


(ist)

108jakarta.com - Wisata ke gua tak selalu hanya bisa melihat stalaktit dan stalagmit. Di Pindaya, Myanmar, ada gua cukup besar yang isinya ribuan patung Buddha Emas.


Gua Pindaya bisa ditemukan di Pindaya, Myanmar. Kalau dari Nay Pyi Taw, ibukota Myanmar, jaraknya sekitar 266 km. Gua tersebut cukup populer dan membuat turis penasaran karena di dalamnya ada ribuan patung Buddha emas.


ada sekitar 3 gua di area Gua Pindaya. Tapi hanya satu saja yang dibuka untuk umum. Dalam gua tersebut traveler siap-siap saja dibuat kagum dengan ribuan patung Buddha yang usianya mencapai ratusan tahun.


Sekitar 8.000 patung Buddha diletakkan di berbagai sisi gua batu kapur ini. Wisatawan bisa melihat pesona patung-patung tersebut dari dekat pintu masuk ke gua.


Gua Pindaya ini dijadikan tempat ibadah dengan beberapa altar di dalamnya. Suasananya pun begitu sunyi dan tenang. Sejauh mata memandang, patung Buddha dengan pose yang berbeda-bedalah yang akan terlihat, beserta lekukan perut gua yang menjadi latarnya.


Nah, sebelum tiba di depan pintu gua, wisatawan harus berjalan dulu melewati Pagoda Shwe U Min dengan patung laba-laba besar di depannya. Patung laba-laba ini dibuat berdasarkan legenda setempat.


Masih banyak lagi sisi sekitar Gua Pindaya yang bisa dieksplor keindahan maupun sejarahnya. Traveler yang sudah punya rencana liburan ke Myanmar, jangan lupa masukkan Gua Pindaya dalam itinerary karena memang sayang untuk dilewatkan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Incheon, Sebuah Destinasi Wisata Indah di Negeri K-Pop
Santai di Piccadilly Gardens
Albert Square Manchester
Mendayung di Danau Hollingworth yang Dingin
Di Poseidon Resort Fiji, Kamu Bisa Menikmati Sensasi Tidur di Dasar Laut 

Please login for commentKomentar
tanto
patungnya yang buat handl banget tuh
kopi
tempat yang wajib dikunjungi
Juragan
wah indah banget kalo bisa kesana dan bermain bersama
ice
kayaknya mengkilap bgt dah, emas smua gitu
justdoit
Wow, gua yg di penuhi patung buddha
SAVAGE
Mungkin karena warna nya emas jadi terlihat terang.
sumaryani
para turis yang datang ke sana pasti terpukau melihat patung budha emas yang begitu menawan