Menyusuri Jembatan Romantis di Praha

Rabu, 11 Juli 2018 9:52


(ist)

108jakarta.com - Kota Praha, Ceko memiliki destinasi cantik juga romantis. Traveler solo yang datang ke sana jangan baper (bawa perasaan) ya!


Suasana klasik era gotik mewarnai setiap sudut kota Praha yang merupakan ibukota Republik Ceko, salah satu negara di Eropa Tengah. Berjalan kaki di antara bangunan-bangunan klasik di Praha bisa membangkitkan nuansa romantis, termasuk di lokasi wisata terkenalnya yaitu Charles Bridge.


Charles Bridge, atau Karlův most dalam Bahasa Ceko, merupakan sarana penyeberangan di atas Sungai Vltava. Jembatan sepanjang 621 meter dan selebar 10 meter ini selesai dibangun di penghujung abad ke-15 yang merupakan era pemerintahan Raja Charles IV. Charles Bridge adalah pengganti dari Judith Bridge yang sebelumnya rusak akibat banjir.


Saat ini, Charles Bridge merupakan jembatan tertua di Praha. Jembatan berbatu itu kini hanya diperuntukkan untuk pejalan kaki, mobil dan tram dilarang lewat.


Turis dapat menyusuri Charles Bridge dari dua titik, sisi Old Town dan sisi Lesser Town. Dua titik ini sudah menjadi pusat pariwisata dan mudah diakses dengan transportasi publik maupun dengan berjalan kaki.


Di ujung jembatan, turis disambut dengan menara yang bisa dinaiki untuk memandang Praha dari ketinggian. Mulai menyusuri jembatan, wisatawan pasti tergoda untuk memotret tiap melangkah karena pemandangan kota Praha bisa terlihat jelas dari Charles Bridge.


Ada yang duduk di pinggir jembatan atau hanya bersandar sambil menikmati pemandangan kota. Beberapa wisatawan yang jalan berpasangan juga tak segan mengumbar kemesraan sambil mengabadikan berbagai sudut Charles Bridge.


Sisi Old Town dapat menjadi latar belakang foto yang lebih klasik. Ada Prague Castle yang menjulang di bukit sebagai latar yang pastinya membuat foto para wisatawan jadi lebih indah.


Patung-patung di pinggir Charles Bridge juga menjadi objek yang menarik wisatawan. Mereka mengelus-elus bagian bawah patung karena ada kepercayaan bahwa menyentuh patung di Charles Bridge dapat membuat para wisatawan beruntung dan kembali lagi ke Praha.


Jika datang pada musim panas, Charles Bridge akan lebih ramai lagi. Penjual souvenir serta fotografer dapat ditemui di setiap sudutnya. Wisatawan diingatkan untuk berhati-hati karena dalam kondisi ramai, copet sangat marak di tempat wisata di Praha.


Di ujung Charles Bridge, tepatnya di sisi Lesser Town, ada pagar yang menjadi tempat memasang gembok cinta. Seperti kebiasaan di berbagai kota di dunia, para pasangan ingin mengabadikan kebersamaannya di Charles Bridge dengan memasang gembok bertuliskan nama serta tanggal di pagar jembatan.


Jalan-jalan ke lokasi wisata tentu belum afdol tanpa membawa buah tangan. Toko souvenir juga tersebar di sekitar Charles Bridge dengan harga yang bersaing, jadi jangan lupa cek toko sebelah sebelum membeli.


Charles Bridge menjadi objek wisata yang tidak bisa dilewatkan ketika berkunjung ke Praha. Baik sendiri atau dengan pasangan, jalan kaki di jembatan bersejarah nan indah ini tetap romantis.


(ayb/int)


Berita Terkait
Diantara Kemegahan Istana Schloss Benrath
Indahnya Menyelam di Laut Merah
Meniti Sisa Bangunan Kota Tua Kaiserswerth
Deltapark Neeltje Jans
Yuk Ikut Tur Hantu di Beijing?

Please login for commentKomentar
Juragan
wah mau dunk ke sana ke praha..
Jaebum
Buat yang lagi jatuh cinta memang cocok untuk berjalan bergandengan tangan dengan kekasihnya
mustafa
jembatan indah dan romantis, bisa untuk ngobrol bersama pasangan
Iyan
sangat indah nihh viewnya legend banget foto disana bersama pasangan halal kita.
sumaryani
jembatan di praha selalu jadi jujukan para wisatawan yang berlibur bersama pasangannya
justdoit
Namanya aja romantis, ya pasti baper la
SAVAGE
Suasana yang klasik dan membawa kita ke suasana romantis
CaffeLatte
memang dunia ini sangat luas dan banyak sekali tempat tempat romantis yang wajib dikunjungi