Menikmati Suasana Malam Hari di Robertson Quay

Rabu, 11 Juli 2018 13:01


(ist)

108jakarta.com - Dengan ukurannya yang terbesar di antara tiga dermaga terpopuler, Robertson Quay memiliki suasana yang paling santai. Tempat ini terletak di ujung sungai setelah Boat Quay dan Clarke Quay, dengan sudut-sudut temaram, pohon-pohon besar, jembatan-jembatan unik, serta beragam pilihan tempat bersantap dan menikmati minuman. Dengan suasananya yang unik, wilayah ini menawarkan banyak hal untuk keluarga dan pasangan, namun tetap beragam di sisi hiburan malam.


Wilayah ini baru menjadi pusat kesibukan pada akhir 1800-an ketika gudang dan tempat kapal dibangun untuk menyokong aktivitas perdagangan. Untuk waktu yang cukup lama pada tahun 1990-an, tempat yang paling populer di lingkungan ini adalah Zouk, sebuah klub yang terus menjadi pemain utama di budaya kehidupan malam Singapura. Setelah proyek pengembangan ulang sejak akhir 1990-an hingga awal 2000-an, Robertson Quay menjadi tujuan wisata yang santai, sederhana, ramah keluarga sekaligus lingkungan tempat tinggal yang tenang dan dekat dengan CBD.


Semua anggota keluarga akan menyukai ruang terbuka yang luas di sekitar Robertson Quay. Tempat ini cocok untuk bermain anak-anak dan para orang tua bisa mengawasi dari kafe di sekitarnya. Pilihan bersantap santai di antaranya adalah Boomarang Bar & Bistro, yang menyajikan makanan lezat nan sederhana serta siaran langsung olah raga. Nikmati es krim atau hidangan penutup dari Laurent's Café and Chocolate Bar setelah santap malam dan berjalan-jalan di tepi air atau melintas di jembatan paling warna-warni di Singapura sembari memandangi aliran sungai yang tenang.


Pilihan bersantap romantis di Robertson Quay sangat bervariasi dan memukau; cocok bagi siapa pun yang sedang berbulan madu di Singapura. Jika tiram dan sampanye adalah kesukaan Anda, segera datangi Wharf Oyster Bar. Atau coba lihat restoran-restoran mungil yang intim di bawah naungan pepohonan dan meja dengan cahaya temaram lilin seperti gambar di kartu pos. Akhiri sore hari Anda dengan penuh gaya di Fine Spirits by La Maison du Whisky, sebuah tempat yang menawarkan pilihan wiski yang luar biasa ragamnya, layanan yang istimewa, serta berbagai jenis cerutu.


Jalanan kecil Robertson Quay yang memukau mungkin saja tidak mencerminkan hal tersebut, namun sesungguhnya wilayah ini juga merupakan jantung klub malam Singapura. Bersantap malam lah di Wine Connection untuk memberi Anda energi sebelum memasuki Zouk, klub yang paling ternama di Singapura dan sebuah tempat yang harus dikunjungi di lingkaran pesta Asia. Lantai dansanya yang luas dan suasananya yang tak tertandingi membuat Zouk menjadi tempat kesukaan para penghibur dan DJ internasional papan atas. Malam Mambo Jambo klub ini merupakan ritus penting bagi tiap warhga Singapura yang baru pertama kali mengunjungi dunia klub unti pertama kalinya. 


Beberapa dekade yang lalu, masyarakat Tionghoa Tiochiu akan berkumpul di sekitaran Robertson Quay saat malam hari. Para pendongeng kemudian menyalakan api kecil dan bercerita hingga api tersebut padam. Kini, Robertson Quay adalah tempat yang ideal di Singapura untuk membuat cerita Anda sendiri sembari mendengarkan gema dari masa lampau.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
Iyan
dengan dipenuhi lampu yang berwarna warni membuat kota ini bgtu indah ditelusuri pada malam hari.
CaffeLatte
indah juga yah pemandangannya, pas sekali buat menghilangkan stress seharian
tikno
sangat indah banget ni wajid di kunjungi ni ayo kita berkunjung ke sini
Jaebum
Suasana Malam Hari di Robertson Quay cocok buat pasangan yang lagi berbulan madu nih
Arief
keren euy jembatannya , walapun udah sering liat model-model seperti ini di indonesia tapi tetep aja sih suasananya berbeda
ice
club malamnya di mana nya? padahal suasana nya romantis gini deh
SAVAGE
Spot yang indah dan pas buat nongkrong kalo malam.
justdoit
Sungguh kota yg indah bgt
novel
Hebat banget ya singapura tempat yg katanya biasa aj bisa di sulap bgitu indahnya jd kga heran jg banyak wisatawan yg datang ke negara tersebut