Mengenal Sejarah Dubai Lewat Museum

Senin, 23 Juli 2018 11:49


(ist)

108jakarta.com - Berkunjung ke Dubai bukan hanya soal bisnis, wisata mewah, dan perjalanan penuh teknologi terkini saja, melainkan juga sebagai tempat yang menarik untuk mengeksplorasi berbagai sejarah masa lalu melalui kehadiran museum-museumnya yang menawan. Salah satu kawasan bersejarah terbesar di Dubai adalah Al Fahidi Historical Neighborhood.
 

Di dalam kawasan bersejarah tersebut terdapat Dubai Museum yang merupakan museum utama yang berada di kota dengan pertumbuhan paling pesat di Teluk Persia itu. Terletak di kawasan Benteng Al Fahidi yang dibangun pada tahun 1787, dan konon merupakan bangunan tertua saat ini di Dubai, merupakan pertahanan terdepan masyarakat Dubai terhadap serangan-serangan suku tetangga. Museum ini berisikan pengetahuan tentang kehidupan tradisional masyarakat Dubai dahulu kala, lengkap dengan koleksi benda-benda antiknya yang khas.

 
Selain Dubai Museum, kawasan bersejarah Al Fahidi juga memiliki situs-situs wisata bersejarah yang menarik. Seperti Al Majlis Gallery, XVA Gallery, Pusat Budaya Sheikh Mohammad, dan Masjid Diwan yang beraitektur menawan.
 

Di tengah deretan situs wisata sejarah yang berukuran besar, kawasan Al Fahidi juga menghadirkan Museum Kopi yang menyuguhkan atmosfer menyenangkan bagi para pecinta kopi. Di dalam museum ini, Anda akan mencium aroma semerbak kopi di seantero gedung. Selain memamerkan berbagai varian kopi dari seluruh dunia, museum ini juga menyediakan pengalaman mencicipi tradisi minum kopi khas Dubai di tengah gurun pasir yang panas.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
suiyong
ternyata di dubai ada museum yang bersejarah sampai sekarang masih bagus.
emma
museum kan memang gudangnya sejarah
MITRA
museumnya banjir sejarah kayaknya
lily
sekarang kota dubai sangat indah dan mewah sekali
kiki
keren banget nih tempat anjayyyyy
Dzulfikar
pasti seru banget nih , wajib di coba sih ini recomend banget
ata
memnga banyak yg bis adiketahui dari musium
Jaebum
Dari museum yang ada kita bisa mengetahui banyak hal mengenai dubai
Fajar
kalau ke dubai jangan lupa berkunjung juga ke burj alkhalifa yah
alya
dijadikan destinasi wisata yang sangat bagus nih untuk mengenal sejarah
12