Mangyongdae, Istana Anak-Anak Korut yang Kece Abis

Rabu, 11 Juli 2018 14:27


(ist)

108jakarta.com - Korea Utara selalu bikin turis bertanya-tanya soal kehidupan mereka. Jauh dari kata kuno, Korut punya istana anak-anak yang keren dan modern.


Korea utara yang tertutup ternyata punya banyak hal untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Mangyongdae.


Mangyongdae adalah istana pertunjukkan untuk anak-anak. Di dalamnya ada berbagai aktivitas dan ruang pertunjukkan anak-anak.


Bangunannya terlihat biasa saja, berwarna putih dengan foto Kim Il Sung dan Kim Jong Il di bagian depan gedung. Bahkan, gedung ini terlihat monoton.


Tapi begitu masuk kamu akan disambut dengan roket buatan dengan lambang Korut di badan roket. Roket ini ditaruh di tengah ruangan dan diberi pagar pembatas.


Ada lagi, ruang pertunjukkan anak yang warna-warni dan keren banget. Desainnya, bagai di dunia dongeng. Di atas panggung tersedia panggung untuk pertunjukkan musik.


Selain itu ada tempat latihan musik. Anak-anak sekolah akan belajar untuk bermain musik seperti gitar. Mereka terlihat mahir dan mencintai musik.


Anak-anak Korut juga belajar menari lho. Bukan hanya tari daerah, tapi juga tari balet. Mereka diajar langsung oleh guru yang berpengalaman.


Istana Mangyongdae sepertinya memang dibangun untuk mendidik anak-anak Korut. Selain seni musik dan tari, istana ini memiiliki kelas melukis.


Nantinya, anak-anak ini akan menggung dalam acara-acara penting kenegaraan, contohnya Seventh Workers" Party Congress. Anak-anak akan menunjukkan cinta mereka kepada Kim Jong Un dalam bentuk seni.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
Iyan
keren nihhh tempat dimana anak-anak dibebaskan untuk berkreasi.
sumaryani
ada suatu gedung yang keren bisa untuk belajar musik buat anak anak di korea
SAVAGE
Anak sekecil ini sudah bisa main musik cerdas banget nih anak
CaffeLatte
cukup mengejutkan juga bila disana diajarkan hal hal seperti ini, ane kira didikan di korut hanya militer aja
ticia
untuk bisa menarik perhatian wisatawan, korea pasti melakukan apa saja untuk mempromosikan negaranya
ice
keren bgt yah di korea ada istana khusus anak2 gini, coba di indonesia jg ada bagian khusus anak2 ini
justdoit
Wih andai saja indonesia bisa kece kyk gini juga
novel
Kaga nyangka negara korut yg di sangka hanya doyan perang dan bikin nuklir ternyata ada wahana bermain anak yg kreatif pula
Samuel
hebat sekali anak-anak disana sangat penuh dengan taleta bermusik yang sangat patut dihargai
Arief
korut memang tertutup dengan para wisatawan mancanegara gitu ya, tapi bener sih penasaran banget dengan budaya mereka dan kehidupan mereka apalagi dunia malam di pusat kotanya