Ke Bangkok? Wajib Nih ke Wat Pho

Kamis, 12 Juli 2018 17:30


(ist)

108jakarta.com - Thailand punya banyak vihara yang asyik untuk dikunjungi karena arsitektur dan sejarahnya. Salah satunya Vihara Wat Pha Kho di Kota Songkhla yang punya kisah tentang bhiksu sakti mandraguna.


Songkhla merupakan kota di Thailand bagian selatan. Dari Bangkok bisa ditempuh dengan dua jam perjalanan menggunakan pesawat. Vihara Wat Pha Kho bisa dicapai sekitar 45-60 menit dari pusat Kota Songkhla.


Komplek vihara yang berada di kawasan perbukitan, membuat bangunan-bangunannya terpencar mengkuti alur kontur tanah di mana ia berdiri. Pepohonan rindang membuat kawasan vihara begitu teduh dan menyejukkan.


Di antara beberapa bangunan yang ada di vihara itu, terdapat bangunan yang sangat bersejarah karena ada jejak Luang Pho Thuat, bhiksu yang sakti mandraguna di sana. Sosok Luang Pho Thuat dihadirkan dalam beberapa beberapa posisi.


Di bagian pintu masuk vihara misalnya, terdapat patung Luang Pho Thuat yang sedang bermeditasi duduk. Sedangkan di sekelilingnya terdapat patung sejumlah hewan mulai dari gajah hingga ular kobra.


Sedangkan di beberapa titik lain di vihara ini, sosok Luang Pho Thuat dihadirkan dengan membawa payung, tongkat, dan mangkok. Tiga benda ini yang selalu dibawanya ketika pergi.


Tak hanya itu, di vihara ini terdapat bekas jejak kaki Luang Pho Thuat yang berada di dalam ruang sembahyang. Tak heran sebab vihara ini dulunya merupakan tempat praktek pemiliknya.


Kemudian bergerak di sisi luar, wisatawan bisa melihat sumur dangkal yang merupakan tempat dicucinya jubah pria yang kisahnya dipercaya sudah ada sejak 200 tahun yang lalu ini.


Bangunan-bangunan di vihara ini juga berbagai macam bentuknya, candi berwarna putih dan menjulang tinggi hingga tempat-tempat berdoa seperti biasanya dengan ornamen warna merah dan emas.


(ayb/int)


Berita Terkait
Nikolskaya Street Moskow
Wisata Hantu di  New York, Yakin Kamu Berani?
Daratan Garam Terluas Dunia Ada di Bolivia
Port Elizabeth
Plesiran Seru ke Hantam National Botanical Garden

Please login for commentKomentar
Juragan
pastinya.. apalagi kalo beragama budha
Yasmin
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di TERASPOKER ? BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! TERASPOKER merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: http://bit.ly/2HYnJut 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. ♣️ Minimal Deposit 10.000-, 6. ♣️ Minimal Withdraw 25.000-, 7. BONUS ROLINGAN POKER DI BAGIKAN SETIAP HARI!!! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Langsung Kunjungi Website kami atau Hubungi cs kami melalui : ♠️ Bbm : D8679AE1 ♠️ Facebook : Teraspoker ♠️ Twitter : teraspokerjaya06 ♠️ Instagram : Teraspoker ♠️ Whats App : +85581707468
ice
kapan waktunya bisa ke bangkok yah, wewww banget banget deh nih jadi recommended
sumaryani
bangkot tempat wisata yang indah dan banyak meiliki patung budha
justdoit
Vhr yg ad patung biksu suci nih
SAVAGE
Bangkok memang tempat nya patung patung budha yah!!