Giethoorn, Venesianya Belanda yang Jadi Tujuan Wisata Favorit

Rabu, 11 Juli 2018 18:03


(ist)

108jakarta.com - Untuk pelancong yang sudah sering berkunjung ke Belanda,  mungkin bosan dengan destinasi Amsterdam, Volendam dan Saanze Shans. Giethoorn merupakan alternatif sebagai tempat adem nan sejuk dan bebas polusi yang dikenal juga sebagai Venice di Utara.


Giethoorn, sebuah pedesaan bersih dan tenang berada di Provinsi Overijssel, Netherland. Giethoorn memiliki parit-parit yang berkelak kelok dan rumah-rumah petani yang terbuat dari kayu dan atap dari jerami.


Giethoorn terkenal akan desanya yang membuat Anda merasa seperti berada di negeri dongeng dengan rumah-rumah cantik, jembatan-jembatan unik. Ditambah lagi keberadaan kanal-kanal dengan perahu-perahu yang berlalu lalang yang membuat desa ini sangat tenang, tidak ada suara mobil.


Desa ini tidak memperbolehkan hotel untuk berdiri karena dianggap tidak sesuai dengan filosofi desanya yang kecil dan sederhana. Sehingga, bentuk penginapan yang populer adalah guest house dengan konsep bed and breakfast.


Di Giethoorn, kita dapat berjalan menyusuri kanal dan menikmati indahnya desa, mengunjungi toko cenderamata, mengunjungi museum, maupun  bersantai di restoran atau kafe di desa tersebut.


Desa ini memiliki dua museum yang terkenal.  Museum De Oude Aarde yang memamerkan batu atau mineral dari berbagai belahan dunia, dan Museum Het Olde Maat yang menampilkan impresi Giethoorn 100 tahun yang lalu.


Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan yaitu mengikuti boat tour mengelilingi kanal menggunakan Saloon Boat yang memakan waktu satu jam. Biayanya  7,5 euro.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
Iyan
ga bakalan mau pulang klo udah berkunjung disana hehehehehe.
ice
7,5 euro itu brp rupiah yah, jarang bgt cek2 kurs euro sih, wkwkwk
sumaryani
pemandangan di belanda masih sangat asri sekali terutama di pedesaannya
Arief
destinasi wisata yang asri banget ini, wajib banget buat berlibur kesana melepas penat
justdoit
Emng menjadi favorit nih, soalny tempat yg satu ini memiliki susana alam yg adem dan indah
SAVAGE
Indah luar biasa kota ini pantas jadi destinasi favorit.