Destinasi Wajib Ketika Berkunjung ke China

Kamis, 12 Juli 2018 16:14


(ist)

108jakarta.com - Berkunjung ke Beijing, tak lengkap rasanya jika belum menyambangi National Museum-nya. Di sana traveler bisa belajar banyak tentang sejarah bangsa China.


National Museum merupakan salah satu ikon di Kota Beijing. Pengunjung diajak mempelajari tentang seni dan sejarah China. Tak ada ruginya, jalan-jalan sekalian belajar sejarah negeri orang.


Museum ini letaknya ada di 16 E Chang'an Ave, Dongcheng, Beijing, China. Jika tak menggunakan kendaraan pribadi, museum ini bisa diakses menggunakan angkutan umum melalui Stasiun Timur Tian'anmen, Beijing Subway.


tampak jelas museum yang bernuansa merah. Maklum, merah merupakan warna keberuntungan bagi warga Tiongkok. Di area museum terdapat taman yang cukup luas, sekadar untuk duduk-duduk atau ngobrol santai sambil menikmati jajanan.


Sebelum memasuki area museum, pengunjung diperiksa ketat. Tak hanya identitas diri atau passport, barang bawaan yang kita bawa juga harus melewati x-ray untuk bisa lolos masuk. Seluruh tubuh kita juga diperiksa secara detail. Maaf, yang hobi narsis, tongsis alias tongkat narsis dilarang dibawa masuk.


Setelah pemeriksaan selesai, barulah kita bebas menjelajahi setiap sudut museum. Pengunjung bebas singgah di mana pun dan berfoto ria. Tapi, tidak boleh ada flash. Soalnya petugas di sana cukup ketat mengawasi gerak-gerik pengunjung. 


Museum ini sangat luas, jadi alangkah baiknya bila pengunjung menggunakan alas kaki yang nyaman. Tidak perlu menggunakan hak tinggi.


Di lantai dasar, traveler akan disuguhkan aneka benda-benda bersejarah China pada zaman dahulu. Bebatuan hingga patung banyak menghiasi dinding dan ruangan ini. Bangunan museum ini didesain cantik seperti gedung-gedung tua nan tinggi menjulang namun tetap cantik.


Berpindah dari lantai 1, pengunjung bisa menaiki lantai berikutnya menggunakan eskalator. Namun, di lantai selanjutnya, pengunjung hanya bisa menaiki lantai demi lantai secara manual.


Di setiap lantai traveler akan disuguhi berbagai arsitektur bersejarah. Banyak juga gambar-gambar pahlawan China. Cukup bagus untuk berfoto ria. 


Untuk bisa masuk ke National Museum ini, pengunjung tak perlu khawatir. Setiap pengunjung dibebaskan dari biaya alias gratis. Syaratnya hanya menunjukkan kartu identitas bagi warga lokal dan passport untuk warga negara asing.


Apabila sedng liburan ke Beijing dan tertarik untuk mampir, museum ini dibuka pukul 09:00 pagi dan tutup pukul 16.30 sore waktu setempat.


Tertarik berkunjung ke National Museum Beijing?


(ayb/int)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
Juragan
wahhh keren banget.. mau dunk kesna ada yang mau ikut
ice
saya juga setuju , klo ke negara tetangga enaknya ya gitu deh, belajar sejarah dr negeri yg kita kunjungi
justdoit
China memiliki sejarah yg panjang banget,
SAVAGE
Ya kalo lg liburan ke china pasti mampir.
sumaryani
ingin mengetahui tentang bahasa china bisa deh ke national museum