Berbelanja di Yodobashi Tokyo

Sabtu, 07 Juli 2018 9:18


(ist)

108jakarta.com - Murah dan bikin kalap. Itu dia Yodobashi Akiba Mall, surga belanja gila-gilaan di jantung Tokyo Jepang.


Mall 7 lantai itu terlihat ramai dan menonjol dari gedung di sekelilingnya. Puluhan neon box dan papan reklame raksasa membungkusnya dengan warna dan font yang menonjol. Masing-masing seolah mencari perhatian para turis maupun warga lokal untuk bisa menggelontorkan uang belanjaanya di sini, di Yodobashi Akiba.


Terletak tidak jauh dari stasiun Akihabara, Yodobashi selalu ramai pengunjung. Mereka memadati mall yang terbagi dalam beberapa jenis produk dalam setiap lantainya. Misalkan pada lantai satu terdapat gadget dan komputer. Lantai dua menyimpan peralatan rumah tangga berbasis elektrik seperti mesin cuci, pemanas ruangan dan pengering rambut. Lantai 3 berisi kebutuhan kamera, printer hingga jam tangan.


Bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Terbilang murah meski untuk beberapa item seperti kamera dan gadget tidak jauh berbeda dari tanah air. Kalaupun ada barang yang lebih miring hingga 15-20 persen seperti mainan anak-anak (meski bagi orang Jepang, mainan anak-anak berarti mainan untuk dewasa juga) berupa mobil-mobilan, bricks ataupun tokoh karakter.


Jika beruntung atau survei terlebih dahulu dari Jakarta bisa menemukan harga yang jauh lebih murah. Misalkan seperti detikcom yang membeli mainan Tamiya memperoleh harga Y648 (sekitar Rp 77.000). Harga itu jauh lebih murah daripada di onlineshop di Jakarta yang bisa 3 hingga 4 kali lipatnya.


Kelemahan tempat ini cuma satu yakni tidak semua item diberi fasilitas tax refund. Biasanya, tax refund hanya diberikan untuk barang dengan nominal cukup besar seperti kamera. Sementara untuk barang-barang printilan seperti asesoris gadget tidak diberi kemudahan tax refund.


Jadi tidak ada alasan untuk tidak mampir ke Yodobashi, bukan?


(ayb/int)


Berita Terkait
Nikolskaya Street Moskow
Wisata Hantu di  New York, Yakin Kamu Berani?
Daratan Garam Terluas Dunia Ada di Bolivia
Port Elizabeth
Plesiran Seru ke Hantam National Botanical Garden

Please login for commentKomentar
mustafa
belanja di tokyo dengan barang barang yang unik
Juragan
tokyo pastinya akan sangat mahal tapi unik
Arief
tamiya aja 77ribu ya, kalau yang lain serba 77ribu enak juga nih hahaha
Alfin
kalau ke Tokyo harus kesini ndong ya biar bisa belanja banyak barang bagus tapi murah
ticia
mall yang super murah, pasti bakalan membludak terus tuh setiap hari
justdoit
Tempat belanja gila gilan nih,
SAVAGE
Pengen coba kesana untuk belanja katanya harganya cukup murah.
novel
Emang jepang produk2 nya berkualitas tinggi semua terutama bidang elektronik maka kaga salah bila banyak yg menyukainya terutama masyarakatnya sendiri