Belanja Di Tokyo Sambil Bertemu Robot Resepsionis Cantik

jumat, 27 Juli 2018 14:15


(ist)

108jakarta.com - Jepang terkenal dengan teknologi super canggih. Sekarang, ada pelayan di dalam mal berupa robot cantik dan bisa diajak bicara. Pasti bikin traveler penasaran!


Robot cantik itu namanya Aiko Chihira, yang menempati Nihonbashi Mitsukoshi Main Store. Salah satu mal tertua di Jepang, yang beralamat di Nihombashimuromachi, Chuo-ku, Tokyo.


Aiko dibuat oleh Toshiba, perusahaan ekeltronik yang bermarkas di Tokyo. Aiko sudah menempati Nihonbashi Mitsukoshi Main Store sejak akhir tahun 2015 kemarin. Dia berada di bagian meja informasi.


Paras Aiko cantik dan putih, terlihat seperti wanita dewasa. Dengan balutan kimono, membuatnya makin anggun. Tugas Aiko sama seperti petugas mal lainnya. Dia akan menjawab berbagai pertanyaan dari pengunjung yang kebingungan, serta memberikan informasi mengenai malnya. Aiko dapat berbicara serta menggerakan tangan untuk mengarahkan pengunjung.


Aiko tentu saja langsung jadi pusat perhatian. Para pengunjung mal termasuk traveler yang sedang mempir ke sana, diizinkan melihat Aiko dari dekat dan berfoto bersama. Sekaligus bertanya arah, mau kemana kalau harus beli barang-barang yang Anda mau.


Kehadiran Aiko pun membuat Nihonbashi Mitsukoshi Main Store, masuk dalam salah satu daftar 'World's Coolest Department Stores' alias mal paling keren di dunia. Kerennya lagi, inilah satu-satunya mal yang punya robot!


Traveler yang liburan ke Tokyo, bisa mampir ke Nihonbashi Mitsukoshi Main Store untuk melihat robot Aiko yang cantik ini. Namun sayangnya, Aiko hanya baru bisa bicara bahasa Jepang dan China.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menikmati Dinginnya Salju
Fletcher Wildlife Garden Kanada
Pantai Indoor Buatan Jepang
Wajib Tahu: Begini Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang
Pantai Soge yang Memukau

Please login for commentKomentar
Khoerul
satu kebanggaan pada orang jenpang
karto
semakin tergerus tenaga manusia dengan robot
Mama
jepang identik dengan robot, lama-lama bisa stress warganya
kopi
secantik cantiknya robot gak bisa diajak ngomong
Renny
Disana ajabudh robot yang melayani, biar robot kehidupan meraka dijamin. Kalo disini pake robot banyak yg menganggur. -r-
Anjar
memang jaman modern yang sudah sangat canggih karena ini negara tersebut membuat kita semakin maju
dheshe
robotnya percis banget ya kaya manusia, sekarang jaman makin canggih aja
ki
robotnya persis yh kaya orang beneran gak bingung tuh cara bedaiinnya yg mana orang yg mana robot .
lily
jadinya sekarang tugas manusia banyak digantikan oleh robot
MITRA
njirr, naksir ama robot wkwk
123